Garmin Rilis Smartwatch Bertenaga Matahari Share this
Gadget
Mode baca

Garmin Rilis Smartwatch Bertenaga Matahari

Helmi  Reinaldi
pada 03 September 2019

Foto: Garmin Fenix 6 Series

OLATHE – Tak hanya Fitbit yang memamerkan smartwatch terbarunya, Garmin seakan tidak mau kalah dan memperkenalkan amunisi arloji pintar (smartwatch) teranyar.

Sesuai dengan spesialisasi Garmin, arloji pintar ini ditujukan bagi mereka yang kerap melakukan aktivitas di luar ruangan alias outdoor. Untuk itu sejumlah fitur yang ditanamkan pun ikut menyesuaikan.

Bukan hanya satu, Garmin langsung mengumumkan tiga arloji pintar, Garmin Fenix 6, 6S dan 6 Pro Solar. Seri Fenic 6X Pro Solar akan menjadi model flagship di mana sesuai namanya, arloji ini memiliki kemampuan untuk memanfaatkan energi surya sebagai sumber daya.

Tentunya ini akan membuat jam tangan memiliki waktu masa pakai yang lebih lama tanpa perlu melakukan pengisian daya. Terkait fitur lainnya, ketiga smartwatch Garmin memiliki kemampuan yang tak jauh beda.

Garmin memperkenalkan fitur baru yang disebut PacePro. Fitur ini cukup lengkap dan membantu Anda pecinta olahraga lari dalam memberikan data pencapaian serta kecepatan.

Fitur baru lainnya yang disematkan adalah Power Manager. Fitur ini mampu memonitor mana saja fitur dari arloji yang menyedot banyak daya dari baterai. Sehingga pengguna akan mengetahui mana saja fitur yang membuat baterai smartwatch cepat habis.

Soal harga, Garmin Fenix 6 dan 6S rencananya akan dilepas ke pasaran dengan banderol harga USD 600 (Rp 8 juta). Sedangkan Garmin Fenix 6X Pro Solar dijual dengan label harga USD 1.150 (Rp 16 juta). [Hlm/Idr]


Komentar