6 Smartwatch Terbaik Pilihan di Awal 2020 Share this
Gadget
Mode baca

6 Smartwatch Terbaik Pilihan di Awal 2020

Denny Basudewa
pada 09 Januari 2020

Foto: Smartwatch

JAKARTA – Smartwatch saat ini ditawarkan oleh banyak produsen dengan berbagai keunggulan masing-masing. Otospirit merangkum berbagai produk Smartwatch terbaik yang diluncurkan akhir 2019 dan bisa menjadi pertimbangan konsumen.

Beberapa perangkat memang menonjol di antara produk lainnya dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari Apple Watch yang populer dengan kinerja cepat dan kompatibilitas hebat dengan ekosistem iOS nya. Hingga jajaran jam tangan pintar Samsung dengan desain dan fitur menarik.

1. Apple Watch Series 5 (Rp. 7.499.000 – 8.199.000)
Apple Watch adalah jam tangan pintar paling populer diantara para kompetitor. Sebagai inovasi terbaru, jam tangan pintar dari Apple ini didukung dengan spesifikasi yang mumpuni dan siap bersaing dengan produk smartwatch lainnya.

Seri 5 adalah semua tentang peningkatan fitur dibandingkan seri sebelumnya. namun bentangan layar yang dibawa Watch Series 5 tampak berbeda. Hal ini dikarenakan layarnya sudah dibekali dengan fitur Always-on Display (AoD). Hal ini memungkinkan Apple untuk mempertahankan daya tahan baterai 18 jam.

Apple Watch unggul dalam hal dasar sebuah smartwatch yakni nyaman dipakai, cepat dan aplikasi cuaca yang sangat penting, bagi pengalaman memberikan info yang sangat akurat dan tepat. Kami juga menyukai fitur kesehatan dan kebugaran, monitor detak jantung sangat akurat, memberikan rincian latihan dan fitur EKG baru bermanfaat.

2. Huawei Watch GT2 (Rp. 2.600.000 – 2.800.000)
Huawei Watch GT2 adalah jam tangan pintar yang mengalahkan produk sejenis dalam satu aspek utama yaitu usia baterai. Huawei mengatakan ini akan bertahan selama dua minggu dan menurut pengalaman kami, angka ini tidak jauh dari kebenaran.

Tidak seperti jam tangan pintar lainnya yang menggunakan layar monokrom, produk ini memiliki tampilan penuh warna. Jika Anda memilih model baja dengan band kulit maka akan serta merta mendongkrak penampilan. Muncul dalam dua ukuran, yang lebih besar 46mm adalah yang lebih umum, tetapi ada juga variasi kecil.

Kabar baiknya adalah bahwa ia bekerja dengan Android dan iOS, itu memberikan pemberitahuan dari ponsel pintar segera ke pergelangan tangan Anda, berjalan cukup baik dan bahkan memiliki loudspeaker.

3. Samsung Galaxy Watch Active 2 (Rp. 5.499.000)
Jika Anda tidak ingin terikat dengan ekosistem Apple, namun menginginkan jam tangan pintar sejati yang nyaman dipakai, memiliki kinerja andal dan layar yang indah, Galaxy Watch Active 2 mungkin merupakan deal breaker yang bisa anda miliki.

Dengan harga yang lebih terjangkau daripada Apple Watch, Galaxy Watch Active 2 hadir dalam dua ukuran pada 40 mm dan 44 mm. Fitur stainless steel yang lebih premium yang terlihat cantik, berkinerja cepat, memiliki pelacakan latihan otomatis yang hebat dan mendukung banyak kegiatan.

4. Samsung Galaxy Watch (Rp. 3.999.000 – 4.499.000)
Pilihan terbaik kedua untuk smartwatch buatan Samsung adalah Samsung Galaxy Watch. Produk ini datang dalam dua ukuran, model 42 mm dengan dimensi lebih kecil, dan 46 mm yang besar dan gemuk.

Ini adalah desain warisan oleh Samsung Gear yang sudah dikenal. Penampilannya agak kasar dan bezel yang membulat untuk navigasi.

Penting untuk diketahui bahwa tidak seperti smartphone-nya, jam tangan Samsung tidak berjalan di Android, mereka menjalankan platform Tizen milik Samsung sendiri. Galaxy Watch berjalan dengan lancar dan memiliki daya tahan baterai hingga dua hari lebih.

5: Garmin Vivoactive 4 (Rp 5 jutaan)
Garmin Vivoactive 4 merupakan jam tangan yang tidak memiliki layar full memenuhi bazel, seperti tangan pintar lainnya. Sebagai gantinya terdapat layar jenis piksel transflektif, yang kemudian menjadi keunggulan dari Vivoactive 4. Garmin mengatakan arloji ini akan bertahan hingga 8 hari penuh dalam mode jam tangan pintar.

Pembaruan paling penting untuk jajaran Vivoactive adalah tersedianya dua ukuran yang berbeda. Ini membuat konsumen lebih mudah untuk memilih ukuran yang tepat untuk pergelangan tangan dengan ukuran berbeda. Tentu saja, ada juga beberapa fitur baru yang berguna dan musik sekarang termasuk dalam semua model.

6: Fosil Gen 5 (Rp 5 jutaan)
Fossil Gen 5 adalah yang terbaik dalam menjalankan platform OS Android Wear Google. Dan ya, Anda dimaafkan untuk berpikir bahwa platform itu sudah mati, tetapi itu tidak dan pada kenyataannya, Google akan menginvestasikan inovasi pada tahun 2020.

Anda mendapatkan Google Assistant pada produk ini yang masih asisten suara tercepat dan paling luas. Anda akan mendapatkan jam tangan pintar yang sangat stylish dan set lengkap pemantauan detak jantung, fitur pelacakan kebugaran hingga kesehatan. Harganya cukup rendah dibandingkan Apple Watch dan ini adalah jam tangan pintar yang akan sangat disukai pastinya. [Anggara/Idr]

 


Komentar