Arloji G-SHOCK Berdesain Samurai Kabuto Share this
Fashion
Mode baca

Arloji G-SHOCK Berdesain Samurai Kabuto

Ahmad  Richad
pada 27 Maret 2020

TOKYO — Perusahaan pembuat arloji ternama, Casio resmi merilis produk barunya yang diberi nama MR-G Shougeki-Maru. Memiliki desain yang unik, arloji ini akan dijual terbatas.

Varian dari seri MRG-B2000SH ini terlihat sangat unik, Casio mengatakan desain tersebut terinspirasi dari kabuto (helm) tradisional yang dikenakan oleh samurai Jepang.

“Shougeki-Maru merupakan helm asli dari kabuto yang dibuat khusus oleh master pekerja logam Masao Kobayashi untuk MR-G,” kata Casio dalam keterangan resminya. 

Bingkai pada MRG-B2000SH mewakili maedate (lambang) dari kabuto dan diukir dengan tangan oleh Masao Kobayashi. Ukiran tersebut memiliki bentuk naga terbang berwarna biru laut yang naik menuju ke surga. 

Sementara untuk bagian bezel dan band memiliki sentuhan yang terinspirasi dari teknik tetsu sabiji (baja berkarat). Warna yang kesan berkarat ini membaluti seluruh permukaan pada helm kabuto Shougeki-Maru. 

Untuk spesifikasinya, model MRG-B2000SH-5A ini memiliki case dari yang terbuat dari titanium recrystallized dan AIP (arc ion plating), Tough Solar power, Multi-Band 6 auto radio time adjustmen, dan Bluetooth smartphone link.

Terdapat juga beberapa fitur lainnya, termasuk tahan goncangan, tahan air 200 meter, resistansi magnetik yang sesuai dengan ISO 764, waktu dunia, stopwatch, alarm, tampilan hari dan tanggal, dan lampu LED (Super Illuminator).

Arloji MRG-B2000SH ini diinformasikan baru akan dijual pada Juli 2020 dan hanya diproduksi sebanyak 400 jam saja. Mengenai harga pihak Casio tidak memberikan keterangan lebih detail. [Ric/Idr] 


Komentar