Casio Luncurkan Arloji G-Shock Edisi Khusus 80 Tahun Bruce Lee Share this
Fashion
Mode baca

Casio Luncurkan Arloji G-Shock Edisi Khusus 80 Tahun Bruce Lee

Ahmad  Richad
pada 26 Februari 2020

TOKYO - Perusahaan elektronik asal Jepang, Casio meluncurkan arloji G-Shock seri MRG-G2000BL edisi khusus untuk merayakan 80 tahun kelahiran sang legenda, Bruce Lee.

Varian termewah dari Seri MRG-G2000BL ini memiliki makna, di mana BL adalah singkatan dari nama sang legenda bela diri Bruce Lee, yang lahir pada 27 November 1940, di Chinese Hospital, San Francisco, California, Amerika Serikat.

Jika dilihat dari tampilannya hal paling menonjol dari arloji ini adalah skema warna hitam dan kuning, kedua warna ini membaluti seluruh sisi dari G-Shock seri MRG-G2000BL tersebut.

Pilihan warna ini bukan kebetulan, Casio memang membuatnya secara khusus untuk mengingatkan kita pada kostum ikonik yang dikenakan oleh Bruce Lee dalam film, Game of Death. Selain itu, warna kuning dan merah juga muncul dalam bagian lambang Jeet Kune Do, ini merupakan filosofi seni bela diri yang didirikan oleh Lee. 

Warna ini juga digunakan untuk indeks, logo MR-G dan jarum detik. Secara teknis, arloji ini diklaim memiliki daya tahan yang tinggi, namun tetap terasa lembut di pergelangan tangan. Disematkan juga fitur kristal safir pada bagian kaca arloji, sehingga memberikan jaminan ketahanan antigores.

Pada bagian bezel seri mewah ini memiliki ukiran kata-kata dari Bruce Lee yang bertuliskan “Using no way as a way, having no limitation as limitation”. Sementara bidang dial dihiasi dengan tanda tangan Bruce Lee, dengan menggunakan karakter China yang berarti naga.

Bezelnya juga dilapisi dengan karbon berlian untuk meningkatkan ketahanan terhadap abrasi. arloji Lee juga dilengkapi dengan sistem penyesuaian waktu yang dapat memperoleh melalui data koneksi Bluetooth; serta sistem pengisian daya tenaga surya.

Arloji edisi khusus ini hanya tersedia 300 unit di seluruh dunia dan mulai tersedia pada April 2020 di toko perhiasan tertentu, dan toko G-SHOCK SoHo. Harga arloji ini 4.000 dolar AS atau sekitar Rp 55 juta. [Ric/Idr]


Komentar