Android Auto Generasi Terbaru Bikin HP Panas Share this

Android Auto Generasi Terbaru Bikin HP Panas

Denny Basudewa
pada 28 Mei 2020

Foto: Android Auto

LONDON – Fitur Android Auto generasi terbaru dikatakan memiliki masalah dan bisa membuat smartphone kepanasan (overheating).

Android Auto adalah fitur yang tersematkan dalam head unit mobil. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk menyambungkan smartphone dengan perangkat head unit. Adapun setelah terkoneksi keduanya, penggunanya bisa menikmati berbagai layanan di dalam gawai seperti musik, peta hingga berbagai menu lainnya (mirroring).

Belum lama ini fitur Android Auto mendapat penyegaran guna membereskan sejumlah masalah yang dialami sebelumnya. Namun beberapa orang mengatakan bahwa update dari fitur tersebut menimbulkan masalah baru.

Disebutkan oleh pengguna smartphone buatan OnePlus, Samsung, dan Google device mengalami overheat. Mereka mengatakan bahwa temperatur gadgetnya tiba-tiba panas setelah menyambungkan kedua perangkat.

“OnePlus 7T saya tiba-tiba menjadi panas seketika saya mengaktifkan Android Auto. Saya sudah memeriksa kabel tidak ada masalah dan ketika disambungkan pada Honda Accord Hybrid milik saya, lalu temperatur smartphone menjadi 80 derajat Celcius dalam 15 menit,” ucap salah seorang pengguna di Reddit.

Untuk saat ini tidak banyak yang bisa dilakukan oleh konsumen. Namun mereka bisa menurunkan kembali ke versi sebelumnya. Fitur Android Auto terbaru versi AA 5.3 yang baru saja diperkenalkan kepada khalayak ramai.

Kasus tersebut tidak dialami semua pengguna, karena adapula pengguna yang tidak mengalami masalah overheating seperti yang dikeluhkan di atas. [Dew/Idr]


Komentar