Apple Bajak Belasan Karyawan Tesla Untuk Proyek Rahasia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Apple Bajak Belasan Karyawan Tesla Untuk Proyek Rahasia

Denny Basudewa
pada 19 Desember 2018

Foto: Apple Autonomous Car

CUPERTINO – Belasan karyawan Tesla Hijrah ke Apple untuk mengerjakan sebuah proyek rahasia

Kabar hengkangnya para pekerja di Tesla yang memutuskan untuk pindah ke Apple ini berawal dari salah satu postingan Andrew Kim. Ia diketahui menduduki jabatan Senior Manager of Design di Tesla hingga akhir bulan silam.

Sebagai desainer, karya terbaru dari Kim adalah Tesla Roadster dan Model Y. Namun belakangan ini Ia bergabung dengan Apple dan akan menempati posisi yang kurang lebih sama. Kim sendiri sebelumnya diketahui pernah bekerja di Microsoft, lalu pindah ke Tesla.

Latar belakang pekerjaan dari Kim membuatnya selentingan kabar ini menjadi menarik. Dengan pengalaman bekerja yang cukup komplit, Kim digadang-gadang akan meneruskan proyek mobil otonom buatan Apple.

Adapun CEO Apple yakni Tim Cook, pernah mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus dalam mengembangkan sistem otonom. Apple juga menanamkan investasi besar-besaran untuk mewujudkan proyeknya tersebut di atas.

Sejak adanya pernyataan tersebut, proyek Apple tidak lagi terdengar kabarnya. Namun beberapa pihak mengabarkan bahwa mereka meminjam proving ground milik Chrysler di Arizona. Hal ini dilakukan untuk menguji kendaraan otonom buatannya.

Dalam proyek mobil otonom ini, Apple juga dikatakan melakukan semua pengembangan secara mandiri. Mereka melakukan sistem otonom, navigasi hingga semua hal yang mendukung tanpa adanya campur tangan dari pabrikan mobil lain.

Langkah yang dilakukan Apple tersebut dianggap ingin menyaingi proyek Google sebelumnya. Kedua perusahaan asal negeri Paman Sam ini berlomba-lomba menghadirkan transportasi masal dengan mode otonom. Proyek Google sendiri dikenal dengan nama Waymo. [Dew/Ari]


Komentar