Honda Accord Hybrid 2017, Terkuat dan Terhemat Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Accord Hybrid 2017, Terkuat dan Terhemat

Indra Prabowo
pada 19 June 2016

Foto: Honda Accord Hybrid versi USA

TORRANCE – Honda Accord Hybrid 2017 didaulat oleh American Honda sebagai sedan hybrid menengah terkuat, tercanggih serta paling irit BBM (bahan bakar minyak).

Sebagai lawan tersengit Toyota Camry Hybrid, klaim di atas memang patut disimak.

Honda menancapkan powertrain (rangkaian tenaga) yang lebih bertenaga dan irit BBM. Honda memasang 2-motor hybrid hasil rekayasa ulang. Powertrain hybrid baru menyajikan ukuran dan bobot lebih kecil dibandingkan model sebelumnya. Total tenaga yang dihimpun dari system hybrid naik 16 hp menjadi 212 hp – didapat dari mesin 4-silinder, i-VTEC, Atkinson Cycle, bertenaga 143 hp, serta 2 motor hybrid bertenaga 181 hp. Konsumsi BBM Honda Accord Hybrid 2017 sebesar 20,4 km/liter (kombinasi).

Tidak selesai sampai di situ. Honda Accord Hybrid 2017 membawa sejumlah fitur keselamatan four-channel anti-lock brakes (ABS) dengan Brake Assist & Hill Start Assist; Vehicle Stability Assist (VSA) dengan Traction Control; Expanded View Driver's Mirror; dual-stage, airbag; Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Kecanggihan Honda Accord Hybrid 2017 diperkaya dengan hadirnya Honda Sensing sebagai payung fitur bantuan untuk pengemudi yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC).

Penampilan eksterior turut disegarkan. Bagian depan dan belakang ‘dicolek’ ulang, hiasan alumunium di tudung bagasi, lampu kabut/buritan/utama terbuat dari LED (lampu utama LED hanya terpasang di  varian Touring), LED daytime running lights, serta roda alloy 17” baru.

Untuk mempercantik penampilan, aksen biru menghiasi grille, lampu belakang, serta lampu utama.

Pengalaman digital pemilik Honda Accord Hybrid akan meningkat seiring dengan dipasangnya layarsentuh Display Audio 7-inch yang bisa digandengkan dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Layarsentuh Display Audio 7-inch tersambung dengan layar di atasnya 7,7-inch dan kontrol-kontrol di setir. Layar paling atas menampilkan pengaturan audio, informasi perjalanan dan waktu, LaneWatch dan Rearview Camera, teks SMS, dan lain-lain.

Oiya, tubuh dan chassis mobil pun merasakan racikan ulang: kekakuan tubuh ditingkatkan, electric power steering, serta Amplitude Reactive Dampers.

Lalu berapakah harga Honda Accord Hybrid 2017? American Honda menyilakan Anda menyiapkan dana dari $29,605 atau setara dengan Rp 395 juta. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda Accord Hybrid 2017, Terkuat dan Terhemat


Komentar