Adira Finance Lestarikan Budaya Lokal dengan Cara Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Adira Finance Lestarikan Budaya Lokal dengan Cara Ini

Denny Basudewa
pada 03 Juli 2019

Foto: Adira Finance

JAKARTA – Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan stasiun televisi nasional.

Setelah sukses di 2018, Adira Finance kembali meluncurkan program CSR (Corporate Social Responsibility) Festival Pesona Lokal. Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah, kali ini mengusung tema ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’.

Program ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Adira Finance ke-29. Rangkaian kegiatan menuju hari ulang tahun perusahaan pembiayaan tersebut akan menyambangi 7 kota meliputi Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, hingga karyawan untuk berpartisipasi serta mempromosikan kearifan lokal. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara,” ucap Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance di Jakarta (03/07/2019).

Berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik akan hadir di Festival Pesona Lokal 2019. Selain parade Karnaval Budaya, Adira Finance juga mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer, dan masih banyak lagi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Festival Pesona Lokal 2019 juga menyelenggarakan pasar rakyat di Magelang, Pontianak, Denpasar dan Bogor. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM.

Pemerintah melalui Kementrian Pariwisata akan mempersembahkan penghargaan khusus Kota Paling Memesona, kepada pemerintah daerah setempat. Daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing-masing, berhak mendapatkan penghargaan tersebut di atas. [Dew/Idr]


Komentar