Adira Finance Goda Kaum Milenial ke Pasar Rakyat Share this

Adira Finance Goda Kaum Milenial ke Pasar Rakyat

Denny Basudewa
pada 23 Oktober 2019

BOGOR – Adira Finance menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) untuk menggoda kaum muda untuk ikut melestarikan budaya daerah.

Bertempat di pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, FPR merupakan bagian dari program CSR Sahabat Lokal Adira Finance dengan menggandeng Yayasan Danamon Peduli. Acara ini mengajak generasi muda guna memberdayakan, mengedukasi masyarakat di lingkungan pasar rakyat juga melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat.

FPR sejatinya akan diselenggarakan di 5 kota yakni Magelang, Bogor, Pontianak, Denpasar hingga Mataram. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Pesona Lokal yang diadakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29.

“Semoga dengan diselenggarakan Festival Pasar Rakyat, dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan potensinya. Pasar Rakyat kini tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata namun juga menjadi ruang publik yang kreatif,” kata Krisdianto, Kepala Wilayah Area Jabodetabekser Adira Finance.

Bertajuk #AYAFPRBOGOR #URANGNGAJAKKAPASAFPBogodilaksanakadari tanggal 19-20 Oktober 2019 di pasar Pasar  Cileungsi,  Kabupaten Bogor. Kegiatan ini  meliputi: Lokakarya & Diskusi; Fashion Show; Bank Sampah; Pameran Seni Rupa; Aksi Mural; Pertunjukan Seni dan Budaya; Kotak Main Anak; Stand Up Comedy; Sign System Project; Merespon Ruang Pasar; Bazaar; Pembuatan E-KTP; dan SIM Keliling. Melibatkan lebih dari 20 komunitas anak muda lokal Kabupaten Bogor, kegiatan ini juga menjaring 500 peserta, dan dihadiri lebih dari 2000 pengunjung.

Harapan kami kegiatan ini berkesan baik bagi pengelola pasar, komunitas pedagang, pengunjung, maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke pasar rakyat,” tutup  Krisdianto. [Dew/Idr]


Komentar