Adira Tertarik Adakan Pembiayaan Modifikasi Sepeda Motor Share this
Berita Motor
Mode baca

Adira Tertarik Adakan Pembiayaan Modifikasi Sepeda Motor

Insan Akbar
pada 13 November 2018

JAKARTA – Adira Finance mengaku tertarik mengadakan pembiayaan bagi modifikasi sepeda motor dan segera mempelajarinya.

Andy Sutanto, Wakil Direktur Pembiayaan Roda Dua Adira Finance, melihat modifikasi sepeda motor saat ini semakin digandrungi dan menjadi tren. Penggemar modifikasi yang tersebar dari masyarakat kelas bawah hingga menengah ke atas dilihat sebagai potensi.

Ia pun membeberkan bahwa Adira Finance melirik peluang melebarkan sayap ke pembiayaan modifikasi sepeda motor. Adira Finance, yang mengklaim sebagai perusahaan pembiayaan nomor satu Indonesia di sektor motor bekas, bakal mendiskusikan secara internal dan melakukan studi mendalam.

“Kami cenderung melihatnya sebagai peluang. Selama peminatnya banyak, kami pasti tertarik,” ujar Andy usai konferensi pers pameran ‘Sobat Riders’ yang melibatnya tujuh merek ‘kuda besi’ premium pada Senin (12/11/2018) di Jakarta.

Salah satu yang nantinya didiskusikan Adira Finance adalah faktor risiko pembiayaan modifikasi roda dua. Tantangan pembiayaan modifikasi motor yang turut menjadi risiko adalah sangat beragamnya harga suku cadang maupun komponen modifikasi.

“Harga suku cadang modifikasi pun kami enggak tahu. Pada saat setting awal masalah harga terus terang kami juga tidak mengerti. Seandainya konsumen selesai memodifikasi motornya dan habis Rp 100 juta, tapi dia mengakunya ke kami Rp 150 juta, kami pun tidak mengerti. Kurang-lebih, itulah yang menjadi isunya. Lebih ke persoalan risiko,” papar Andy.

Salah satu opsinya, menurut dia, adalah melibatkan para modifikator Indonesia dalam pembiayaan modifikasi sepeda motor. Semua isu, tantangan, maupun kemungkinan yang ada nantinya menjadi bahan diskusi internal Adira Finance.

“Belum ada target kapan pembiayaan modifikasi akan kami luncurkan. Tapi cukup menarik untuk menuju ke situ karena, kan, sekarang sedang musim, ya. Kami melihatnya sebagai peluang. Tinggal bagaimana kami mengolahnya,” tukas Andy lagi.

Industri modifikasi Indonesia sebenarnya makin berani menunjukkan geliatnya, terutama setelah Presiden Joko Widodo membeli motor bergaya chopper dari Elders Garage. Belum lama ini, Jokowi-sapaan akrab Joko Widodo, juga membeli dan memamerkan motor modifikasi lain yang ia beli dari Katros Garage yang diketahui sebagai seteru Elders Garage. [Xan/Ari]


Komentar