Yamaha NMax dan Mio M3 Tulang Punggung Pendapatan BAF Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha NMax dan Mio M3 Tulang Punggung Pendapatan BAF

Ary Dwinoviansyah
pada 03 April 2018

JAKARTA - Yamaha NMax bersama Yamaha Mio M3 125 sumbang 90 persen pemasukan untuk PT Bussan Auto Finance (BAF).

Sepedamotor masih menjadi sumber pendapatan utama PT BAF di Indonesia. Perusahaan pembiayaan ini juga sangat akrab dengan Yamaha di mana 20 persen saham BAF juga berasal dari brand garpu tala tersebut.

"Sepedamotor masih yang terbesar yaitu 90 persen, khususnya dari Yamaha," kata Lynn Ramli, CEO BAF Indonesia di Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Wajar jika BAF akan tetap fokus di segmen yang membuatnya besar itu. Armando Lung selaku Direktur Pemasaran BAF Indonesia juga mengatakan jenis sepedamotor yang berkontribusi dalam persentase itu.

"Untuk sepedamotor adalah jenis skutik. Ada dua model yaitu low price dan premium model," sahut Armando di lokasi serupa.

Menilik penjualan Yamaha di tahun ini, maksud Armando sepertinya adalah Yamaha NMax dan Yamaha Mio M3 125. Berdasarkan data AISI (periode Januari-Februari 2018), Yamaha NMax ciptakan rekor baru penjualan dengan 62.446 unit sementara Mio M3 125 CW terjual sebanyak 41.130 unit.

Logo Baru BAF Indonesia 2018

Meski begitu, BAF tidak hanya akan berkonsentrasi terhadap pembiayaan saja. Mereka juga turut memperbaiki pelayanan kepada konsumen. Salah satunya adalah dengan menambah kucuran dana yang mayoritas bersumber dari pembiayaan bank.

Tahun ini juga BAF Indonesia akan menambah jumlah pembiayaan menjadi Rp 7,5 Triliun. Alasannya karena keinginan masyakarat untuk memiliki sepedamotor masih besar. Selain itu, mereka juga terus memperbaiki jenis layanannya kepada masyarakat.

"Kami punya program pembiayaan motor baru secara syariah dan mencoba untuk mengusahakan waktu approval pengajuan cicilan menjadi kurang dari satu hari," terang Lynn lagi.

Menurutnya, ini merupakan langkah BAF Indonesia menghadapi persaingan di bisnis pembiayaan. Apalagi, BAF juga baru memperkenalkan logo baru mereka yang mengusung barisan kata-kata optimis.

"Kami memiliki 230 kantor pelayanan dan 7 ribu karyawan di seluruh Indonesia. Mereka juga sudah melayani lebih dari 7 juta pelanggan. Logo baru ini diperkenalkan setelah 20 tahun BAF berkarya. Ini juga kami lakukan untuk memperkuat posisi kami sebagai perusahaan pembiayaan terbaik dan terpercaya di Indonesia," pungkas Lynn.[Ary/Ari]


Komentar