Yamaha SCR950 Scrambler akan Ganggu Ducati dan Triumph Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha SCR950 Scrambler akan Ganggu Ducati dan Triumph

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Juni 2016

Foto: Yamaha SCR950 Scrambler untuk pasar Amerika Serikat

CALIFORNIA - Yamaha tidak tinggal diam ketika Ducati dan Triumph menikmati segmen motor retro. Yamaha pun meluncurkan SCR950 Scrambler di Amerika Serikat. Motor modern dengan wajah 'old-looking' ini menyasar anak muda yang tinggal di perkotaan.

Masuk akal jika Yamaha merambah segmen Retro klasik modern, sebab penjualan motor ini terus meningkat di dunia termasuk Indonesia. Dan itu sudah dirasakan lebih dulu oleh Ducati dan Triumph. Celah ini dimanfaatkan Yamaha dengan menawarkan produk lebih eksklusif.

Yamaha SCR950 Scrambler Kursi datar Yamaha SCR950 Scrambler.

Yamaha SCR950 Scrambler menyimpan mesin 942cc air-cooled V-Twin disandingkan dengan transmisi 5-speed. Yamaha SCR950 Scrambler menyuguhkan lampu depan bulat, tangki agak gemuk dan setang lebar.

Sebuah kursi klasik baru bersandar pada subframe baru. Kursi desain datar ini memiliki ketinggian 32,7" dari tanah. Dan terlihat lampu belakang dan lampu sein dengan gaya klasik. Yamaha SCR950 Scrambler menawarkan roda depan 17" disandingkan dengan garpu teleskopik. Sementara roda belakang berukuran 16".

Yamaha-SCR950-Scrambler-3 Yamaha SCR950 Scrambler

Yamaha berharap motor retro ini menyenangkan dan fungsional dengan suara khas mesin V-twin. Dan berkat setang lebar, pengendara sedikit lebih bebas untuk bergerak.

Konsumen bisa memilih satu di antara dua warna yang tersedia yaitu charcoal silver dan rapid red. Yamaha menyediakan skid aksesori bagi konsumen yang ingin menjelajahi medan offroad. [Ikh/Idr]


Komentar