Rieju Tango 125 Scrambler Punya Segambreng Fitur Share this
Motor Baru
Mode baca

Rieju Tango 125 Scrambler Punya Segambreng Fitur

Denny Basudewa
pada 27 Februari 2020

Foto: Rieju Tango 125 Scrambler

FIGUERES – Rieju menawarkan Tango 125 Scrambler untuk para pemula namun telah dijejali berbagai fitur canggih di dalamnya.

Motor jenis Scrambler saat ini tengah populer di hampir seluruh belahan dunia. Sebut saja Ducati Scrambler 1100 Pro Range dan Triumph Scrambler 1200 yang memiliki cukup banyak penggemar di banyak negara. Namun ada beberapa konsumen yang merasa keberatan menunggangi kedua motor tersebut.

Rieju Tango 125 Scrambler hadir sebagai jawaban dari konsumen yang menginginkan motor jenis Scrambler, namun tidak memiliki kapasitas mesin terlalu besar. Rider pemula inilah yang kemudian banyak diincar produsen, termasuk Rieju.

Manufaktur asal Spanyol ini menghadirkan Scrambler kelas pemula, namun fitur yang ditawarkan cukup mentereng. Rieju sendiri selama ini dikenal dengan produk motor-motor berkapasitas mesin kecil. Ragam model yang ditawarkan meliputi dirt bike, Supermoto, Street bike, Electric Scooter dan e-bike.
Tango 125 merupakan Scrambler yang cukup unik. Motor ini menerapkan gaya motor model MX yang diwakili dengan setang dan spakbor depan tinggi. Aplikasi jenis ini memudahkan pengendara ketika menerjang medan terjal.

Kuda besi kelahiran benua Eropa ini seolah dilahirkan untuk jalan rusak. Selain disandingkan dengan alat kemudi dan fender depan tinggi tersebut di atas, motor ini juga memiliki ground clearance tinggi dan kombinasi ban depan 19 inci dan belakang 16 inci.

Tango 125 Scrambler menggunakan mesin satu silinder berpendingin udara. Lalu daya yang dihasilkan disalurkan melalu transmisi manual 5-percepatan. Kendaraan ini juga dibekali dengan kontrol traksi, mode berkendara, electric stater dan pengabut bahan bakar injeksi.

Scrambler unik ini mampu menampung bahan bakar sebanyak 7.5 liter, sehingga cukup riskan diajak berpetualang ke alam liar. Rieju Tango 125 Scrambler dipasarkan dengan harga Rp 50 jutaan. Sebuah kendaraan yang cukup mahal jika melihat kapasitas mesinnya. [Dew/Idr]


Komentar