2 Ducati Scrambler Keren Mejeng di Motor Bike Expo 2017 Share this
Modifikasi
Mode baca

2 Ducati Scrambler Keren Mejeng di Motor Bike Expo 2017

Denny Basudewa
pada 23 Januari 2017

Foto: Ducati Scrambler

VERONA – Dua Ducati Scrambler hasil modifikasi Anvil Motorcycles dan South Garage mejeng di Motor Bike Expo 2017.

Kemunculan Ducati Scrambler berhasil mendapat respon positif dari para pengendara roda dua di dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya motor modifikasi berbasis kendaraan buatan Italia tersebut. Karakter yang kuat membuat kuda besi ini menjadi bahan yang menyenangkan bagi para builder.

Anvil Motorcycles mengubah tunggangan tersebut dengan aliran yang berbeda dari para builder pada umumnya. Rumah modifikasi asal Inggris tersebut menganut gaya motor pada era 70-an pada motor Ducati tersebut.

Anvil membuat motor buatan Italia tersebut tampak barang lawas. Dikatakan mereka terinspirasi gaya motor balap garuk tanah pada masa lampau. Untuk mewujudkan niatnya, Anvil tidak segan-segan “memutilasi” rangka Ducati Scrambler Sixty2.

“Kami ingin mengembalikan masa kejayaan Ducati R/T (Road and Track), dengan menggabungkan gaya masa kini. Kami hendak membuat kendaraan ini tampak lawas namun tetap menggunakan teknologi canggih,” ujar tuner Anvil.

Ducati Scrambler garapan Anvil terlihat sangat ramping, dengan menggunakan tangki bahan bakar milik leluhurnya (Ducati Scrambler R/T). Tampilan motor ini sangat serasi dengan rangka yang telah dibentuk ulang.

Sepedamotor berkapasitas 400cc ini tampak simpel, berkat penggunaan setang sederhana milik sepeda BMX. Aura klasik terlihat pada garis putih melintang di atas kelir hitam di motor sendiri. Pemakaian jok kulit berwarna putih juga memberikan kesan tersendiri.

Ducati Scrambler satu lagi merupakan garapan rumah modifikasi South Garage. Motor ini dibangun dengan menganut gaya cafe racer. Dikatakan bahwa seluruh ubahan pada motor ini tidak mengubah estetika Scrambler sendiri.

“Gaya dari Scramble Essence ini diklaim dapat mengingatkan kembali para pencinta dan pengguna Ducati di seluruh dunia. Dengan menggabungkan konsep cafe racer dengan steampunk, Motor ini terlihat lebih menarik daripada versi pabrikan. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
2 Ducati Scrambler Keren Mejeng di Motor Bike Expo 2017


Komentar