Yamaha Nmax Raih Penghargaan Desain Terbaik Share this

Yamaha Nmax Raih Penghargaan Desain Terbaik

Denny Basudewa
pada 20 Juli 2018

Foto: Yamaha Nmax

JAKARTA – Yamaha Nmax meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) untuk kategori transportasi sepedamotor dari Kementrian Perdagangan.

Yamaha Nmax yang pertama kali diperkenalkan pada 2015, mendapat respon positif dari masyarakat di Tanah Air. Bahkan kendaraan jenis skuter matik (skutik) tersebut menjadi kian populer dan digunakan oleh berbagai kalangan umur.

Motor bergenre skutik ini hadir sebagai kendaraan yang fungsional dan serbaguna. Tidak hanya itu, kuda besi tersebut juga dibekali tampilan yang menawan dan dipersenjatai dengan mesin yang bertenaga.

Nmax sendiri merupakan satu-satunya sepedamotor yang mendapatkan penghargaan dari Kementrian Perdagangan tersebut di atas. Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jendral Pengembangan Perdagangan Ekspor Nasional (PEN) Arlinda.

“Nmax dinobatkan sebagai sepedamotor dengan Good Design Indonesia, karena memiliki konsep desain ‘Active & Comfort Style’ yang memberikan gaya berkendara baru. Nmax memiliki posisi berkendara yang nyaman dan enjoy yaitu dua posisi berkendara. Kapasitas tangki yang besar (6,6 liter) ditempatkan di tunnel tengah. Mempunyai bagasi yang super besar dimana dapat menyimpan helm dan berbagai macam barang-barang lainnya,” ucap Arlinda.

Yamaha Nmax Yamaha Nmax 2018

Penjualan Yamaha Nmax sendiri cukup positif hingga saat ini. Terlebih skutik gambot tersebut mengalami penyegaran pada awal 2018.

Pada Januari 2018, Yamaha Nmax terjual 28.402 unit. Sementara penjualan di Februari lebih tinggi yakni 43.004 unit. Total, skutik bermesin 155 cc berteknologi VVA dan Bluecore itu terjual 62.446 unit. [Dew/Ari]


Komentar