Servis Motor Di Rumah, Solusi di Masa Pandemi Share this
Workshop
Mode baca

Servis Motor Di Rumah, Solusi di Masa Pandemi

Denny Basudewa
pada 03 June 2020

Foto: Servis Kunjung Yamaha

JAKARTA - Di masa pandemi seperti saat ini, layanan home service menjadi andalan banyak orang karena sangat praktis dan mudah.

Bermodalkan aplikasi My Yamaha Motor, Service Kunjung Yamaha (SKY) menjadi solusi aktif melakukan perawatan rutin kendaraan, khususnya pada masa pandemi covid-19. Layanan yang pertama kali diperkenalkan beberapa waktu lalu, membuat seluruh konsumen tidak perlu ke luar rumah, namun tetap bisa menjaga performa kendaraan tetap prima.

"Dalam 3 bulan belakangan ini SKY memang sedang diminati karena orang-orang takut ke luar rumah karena pandemi corona. Selain bengkel kami sendiri belum bisa melayani servis, sehingga SKY menjadi salah satu pilihan praktis," ujar Ahmad Triono, mekanik DDS (Direct Distribution System)Yamaha saat melakukan SKY (01/06/2020).

Menurutnya para pelanggan melakukan perawatan rutin kendaraan seperti mengganti oli dan beberapa komponen fast moving. Meski demikian ada beberapa keluhan lain akibat kendaraan yang lama tidak digunakan.

"Biasanya sih pelanggan melakukan penggantian komponen fast moving seperti kampas rem, filter udara, busi, v-belt, roller sampai oli. Kalau masalah seperti mogok karena kabel digigit tikus," jelasnya kemudian.

Ia juga menjelaskan konsumen pengguna sepedamotor jenis matic yang mendominasi permintaan SKY. Hal ini selaras dengan penjualan sepedamotor Yamaha yang sebagian besar merupakan skutik.

Untuk mendapatkan layanan SKY sendiri, konsumen terlebih dahulu mengunduh aplikasi My Yamaha Motor pada gawai. Lalu tentukan dealer terdekat yang memiliki jenis layanan SKY. Menariknya untuk pengguna layanan ini, konsumen berhak mendapatkan potongan harga atau diskon sebesar 20 persen untuk jasa dan parts. Kemudian tentukan tanggal layanan sesuai kebutuhan dan selamat mencoba. [Dew/Idr]


Komentar