Kontes Modifikasi CustoMAXI 2018 Buka Kelas Lexi Share this
Modifikasi
Mode baca

Kontes Modifikasi CustoMAXI 2018 Buka Kelas Lexi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 November 2018

JAKARTA - Yamaha Lexi menjadi bagian dalam CustoMAXI 2018 sebagai salah satu produk Yamaha Indonesia yang bisa dimodifikasi oleh para penggiat modifikasi Tanah Air.

Masih tetap dengan konsep besar yang sama seperti sebelumnya, CustoMAXI 2018 akan membagi lomba menjadi empat kategori yaitu Daily Use, Master Class, Rising Star dan Maxi Lady.

Perbedaannya justru terletak pada unit sepedamotor yang wajib dimodifikasi para peserta. Jika 2017 lalu hanya ada tiga produk Maxi Series yakni Yamaha XMax, NMax dan Aerox, maka kali ini Yamaha Indonesia menghadirkan Yamaha Lexi sebagai pilihan modifikasi. Dengan begitu, para peserta bisa leluasa memilih unit modifikasi dengan unit Maxi Series yang sudah lengkap.

Harga Yamaha Lexi Lebih Mahal dari Honda Vario 125 Yamaha Lexi.

Karya-karya peserta CustoMAXI 2018 pun akan diperlihatkan ke hadapan khalayak pertama kalinya pada hajatan pembuka di Bekasi, Jawa Barat akhir pekan ini (17/11). Di sana, akan tampil 40 karya modifikasi yang sudah diseleksi juri sejak pendaftaran 1 November 2018 lalu.

Hal serupa juga akan berlaku pada penyelenggaraan semifinal region di kota lainnya seperti Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya dan Bandung. Total, CustoMAXI 2018 akan berlangsung di 8 kota di Indonesia.

CustoMAXI sendiri punya konsep cukup unik. Di mana peserta harus mendaftarkan terlebih dulu hasil modifikasi motor Yamaha mereka secara online di www.customaxiyamaha.com. Selanjutnya, di tahap final akan ada hadiah menarik bagi para peserta. Juara Master Class untuk Best NMax Modification akan mendapatkan 1 unit Aerox 155. Best Aerox Modification berhak atas hadiah 1 unit Lexi dan Best XMax Modification akan membawa pulang 1 unit Yamaha NMax.

Kemudian bagi Best Rising Star akan mendapatkan 1 unit Yamaha Lexi dan pengharagaan paling prestisius tentu saja King of MAXI Yamaha Modification yang akan meboyong pulang Yamaha XMax. [Ary/Ari]


Komentar