CustoMAXI Medan Didominasi Modifikasi Gaya Racing Share this
Modifikasi
Mode baca

CustoMAXI Medan Didominasi Modifikasi Gaya Racing

Ary Dwinoviansyah
pada 24 Januari 2019

MEDAN - Modifikasi beraliran racing mendominasi gelaran Yamaha CustoMAXI di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (18/1).

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali melanjutkan kontes modifikasi peruntukkan MAXI series-nya ke kota Medan. Tingginya animo peserta juga terlihat dari kreasi yang ditampilkan di Mega Park. Ditambah lagi, wilayah ini juga terbilang memiliki pertumbuhan komunitas MAXI series yang pesat. Wajar jika acara itu menjadi perhatian masyarakat setempat.

Selain itu, kreasi para peserta juga tak kalah memikat. Meskipun, pada kenyataannya modifikasi beraliran racing tetap menjadi konsep favorit. Hal tersebut juga berdampak pada keputusan akhir tim juri CustoMAXI Medan.

Dari empat gelar juara regional yang diperebutkan, tiga diantaranya menganut pada konsep racing. Dapat terlihat pada karya yang diusung Yamaha XMax milik Rangga Nugraha, pemenang Master Class XMax CustoMAXI Medan ini.

"Saya menggunakan konsep racing style mulai dari warna dan part. Ini Xmax warna putih yang dipadukan dengan warna merah supaya keluar aura racing. Saya suka tampilan dengan gaya racing. Yang paling saya suka dari Xmax kenyamanannya saat dikendarai. Memberikan kebanggaan yang berbeda bersama skutik berkelas premium ini. Fitur-fiturnya juga modern dengan keunggulan mumpuni," kata Rangga.

Sementara juara lain yang juga menerapkan gaya racing adalah Yamaha NMax kepunyaan Rendra. Sektor performa menjadi sektor utama yang diburunya. Dan, untuk memperkuat kesan racing serta memperkayanya dengan penerapan grafis kombinasi silver, merah dan hitam.

Ubahan maksimal pun turut dilakukan Jualianda Abdul Halim terhadap motornya. Namun, suguhan menarik dari Yamaha Aerox 155 ini justru terlihat pada kelir body.

"Inspirasi grafis disesuaikan dengan baju klub yang saya yaitu Aerox Motor Club. Jadi, motor dengan baju matching dan terlihat berbeda," kata Jualianda.

Suguhan lain malah ditawarkan oleh Yamaha Lexi karya Andika Prawira. Pasalnya, ia menawarkan keluarga baru MAXI series ini dengan konsep touring.

"Saya pilih tema touring yang masih jarang buat modif Lexi. Jadi, dipasang hand guard, windshield panjang, box belakang, crash bar dan jok juga dimodifikasi. Sehari-hari saya pakai Lexi, fitur-fiturnya bagus. Deknya bisa bawa barang, tampilan speedometer bagus, ada colokan charger handphone serta lampu hazard yang bermanfaat," tutup Andika.

Keempat juara regional CustoMAXI Medan ini juga bakal beradu lagi ke grand final CustoMAXI di Bandung, Jawa Barat. [Ary/Ari]

Daftar juara CustoMAXI Medan:

Master Class:

1. Rangga Nugraha (Yamaha XMax)

2. Rendra (Yamaha NMax)

3. Julianda Abdul Halim (Yamaha Aerox 155)

Rising Star:

1. Andika Prawira (Yamaha Lexi)


Komentar