Juara CustoMAXI Bekasi Siap Bertandang ke Bandung Share this
Modifikasi
Mode baca

Juara CustoMAXI Bekasi Siap Bertandang ke Bandung

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 November 2018

Foto: Juara CustoMAXI Bekasi 2018.

BEKASI - Para juara semifinal CustoMAXI Bekasi siap bertandang membawa hasil modifikasi terbaiknya ke grand final CustoMAXI 2018 di Bandung, Jawa Barat, Maret mendatang.

Peserta CustoMAXI dari wilayah Jabodetabek sudah mengirimkan hasil modifikasinya. Namun, hanya 40 motor MAXI Yamaha saja yang bisa masuk ke semifinal CustoMAXI di Bekasi, Sabtu (16/11) lalu. Terdiri dari Terdiri dari 10 unit Modifikasi Yamaha XMax, 14 modifikasi Yamaha NMax, 10 modifikasi Yamaha Aerox 155 dan 6 hasil modifikasi Yamaha Lexi.

Kreasi ciamik milik para peserta ini tak ayal membuat tim juri kesulitan melakukan penilaian. Mereka mengakui kualitas pekerjaan dari peserta yang ikut tahun ini mengalami peningkatakan dibanding CustoMAXI 2017.

Setelah melakukan penjurian yang ketat, pihak penilai pun akhirnya memutuskan pemenang dari masing-masing kategori. Namun, hanya mereka yang turun di kelas Master dan Rising Star saja dengan total 4 pemenang yang akan dikirim ke grand final.

Salah satunya adalah Yamaha Lexi garapan Donz Motorworks ini. Modifikasi bernuansa balap dari Donny Alfariza ini terpilih sebagai pemenang Rising Star yang merupakan kelas baru untuk Yamaha Lexi di CustoMAXI 2018.

Modifikasi Yamaha Lexi CustoMAXI 2018 Donny Alfariza Pemilik Yamaha Lexi Juara Rising Star CustoMAXI Bekasi.

"Yamaha Lexi termasuk motor baru dan Yamaha juga membuka kelas baru untuk Rising Star. Jadi disitu tantangan kami sebagai modifikator bagaimana dengan regulasi yang ada dan ketat, tapi harus membuat Lexi ini memiliki karakter yang kuat Makanya saya pilih Caltex karena bagian dari legenda balap Yamaha. Dulunya Old Skool, tapi sekarang New School," kata Donny kepada Otospirit.com

Meski begitu, Donny menyebut modifikasi ini baru 60 persen. Ia akan menjadikannya 100 persen dengan melakukan beberapa penambahan guna memaksimalkan tampilan motornya di grand final nanti.

"Saya akan memasang single seater dan menggunakan gaya Rally Dakar," sedikit bocoran dari Donny.

Selain Yamaha Lexi dari kelas Rising Star, ada pula tiga pemenang dari kategori Master kelas Yamaha XMax, NMax dan Aerox 155 yang bakal melanjutkan perjalanan merebut gelar tertinggi di Bandung. [Ary/Ari]

Daftar pemenang CustoMAXI Bekasi:

Master Class

1. Muhammad Ulinnuha (RSMS): Yamaha XMax 2017.

2. Mansyur Usman (SK Land): Yamaha NMax 2016.

3. Hendra (ARCI): Yamaha Aerox 155

Rising Star

1. Donny Alfariza (Donz Motorworks): Yamaha Lexi 2018.


Komentar