Wow, Inikah Masa Depan Toyota Avanza? Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wow, Inikah Masa Depan Toyota Avanza?

Indra Prabowo
pada 09 Juli 2019

BRUSSELS – Pertama sekali ijinkan kami bermimpi Toyota Proace City Verso akan menjadi generasi selanjutnya Toyota Avanza.

Mimpi kami beralasan karena Toyota Avanza yang dijual saat ini sudah ketinggalan jaman dengan dua musuhnya Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina.

Lalu, Toyota Proace City Verso merupakan sebuah van atau MPV (multi-purpose vehicle) yang bersaudara dengan kendaraan niaga kecil Toyota Proace City. Dua mobil ini sendiri mencomot platform dari Groupe PSA.

Menurut Toyota Motor Europe, Proace City Verso menawarkan akomodasi penumpang yang fleksibel, dengan opsi 3 jok individual atau jok baris kedua dengan pelipatan 60:40.

Terdapat versi panjang (4,403 mm) dan pendek (4,753 mm), namun dua versi tersebut tetap bisa diimbuhi dengan jok baris ketiga. Jok baris kedua pun tetap bisa digeser maju-mundur untuk mengakomodasi para penumpang dewasa dengan nyaman.

toyota proace city verso

Sebagai kendaraan multiguna, semua jok Proace Verso termasuk jok depan bisa dilipat rata, untuk memaksimalkan kapasitas angkut.

Di depan pengemudi terpasang head-up display yang menyajikan sejumlah informasi kunci seperti batas kecepatan, navigasi dan fungsi-fungsi keselamatan.

Toyota membekalinya dengan banyak system bantuan berkendara yakni Pre-Collision System, Road Sign Assist, Lane Keep Assist, Cruise Control, “coffee cup warning” yang merekomendasi pengemudi untuk beristirahat sejenak jika sudah berjam-jam mengemudi, dan lain-lain.

Multimedia dan konektivitas menjadi perhatian Toyota, di mana MPV ini dilengkapi dengan sebuah touchscreen 8” untuk mengakses audio dan fungsi-fungsi smartphone, dengan koneksi MirrorLink, Apple CarPlay (termasuk bantuan Siri) dan Android Auto (termasuk Google assistant), plus Bluetooth, dan USB/Aux-in. Layar-sentuh ini bisa digunakan untuk navigasi serta fungsi-fungsi online seperti peta 3D, voice command recognition dan informasi lalulintas.

Untuk pasar Eropa, Proace City Verso akan dijual awal 2020. Tidak ada keterangan mengenai pilihan mesin yang akan dijual di sana.

Nah, apakah Toyota akan menyulapnya menjadi generasi berikutnya Avanza? Kita lihat saja. [Idr]

 

 

 

 

 


Komentar