VW T-Cross akan Diluncurkan di Paris Motor Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW T-Cross akan Diluncurkan di Paris Motor Show 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Januari 2018

Foto: VW T-Cross Breeze Concept

WOLFBURG - VW T-Cross, small SUV terbaru andalan VW rencananya akan diluncurkan di Paris Motor Show 2018.

Tanda-tanda gebrakan baru VW telah terlihat sejak debut T-Roc pada tahun lalu. Volkswagen dikabarkan sedang menjalani beberapa proses produksi tahap akhir untuk small SUV yang diprediksi akan diberi nama T-Cross.

VW T-Cross ini merupakan versi produksi dari T-Cross Breeze Concept yang telah dikenalkan pada Maret 2016. Small SUV ini direncanakan akan mulai dijual pada akhir tahun ini dan diprediksi akan melakukan debut global di Paris Motor Show pada 4-15 Oktober 2018.

Dalam proses pengembangannya, Volkswagen menggunakan platform MQB yang telah digunakan oleh mobil-mobil baru VW lainnya. Jika mobil ini diluncurkan, T-Cross diyakini akan menjadi pesaing serius Nissan Juke dan Peugeot 2008.

Produsen mobil asal Jerman ini akan menghadirkan mobil ini dalam 2 varian yakni varian bensin dan diesel. VW akan menyematkan mesin 1.0-liter 3-cylinder turbo yang mampu menyemburkan tenaga 75 hp dan 115 hp.

Mesin tersebut akan dipadukan dengan 2 opsi transmisi yakni transmisi manual 6-speed dan matic dual-clutch. VW juga masih mempertimbangkan untuk menghadirkan varian plug-in hybrid pada small SUV terbarunya ini.

Guna memastikan harga yang lebih kompetitif, Volkswagen T-Cross tidak akan menyematkan sistem all-wheel drive. Mobil ini hanya akan mengusung roda penggerak depan saja yang diyakini lebih cocok bagi konsumen.

Jika dilihat sekilas, VW T-Cross memiliki desain yang hampir sama dengan T-Roc. Namun terdapat beberapa perbedaan khususnya di personalisasi dan karakternya.

Sebelum meluncurkan T-Cross, VW akan memanaskan panggung Geneva Motor Show 2018 dengan meluncurkan generasi baru Touareg. SUV baru ini dipastikan akan memiliki desain dan mesin baru yang diyakini akan sangat menggoda konsumen dunia. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
VW T-Cross akan Diluncurkan di Paris Motor Show 2018


Komentar