VW T-Roc 2018 Segera Diluncurkan di Eropa Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW T-Roc 2018 Segera Diluncurkan di Eropa

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Agustus 2017

Foto: Volkswagen T-Roc

WOLFSBURG - Volkswagen T-Roc 2018 yang menggunakan platform MQB dan diposisikan di bawah Tiguan akan mulai dipasarkan di Eropa pada November 2017.

VW kembali menunjukkan tajinya di segmen crossover SUV dengan menghadirkan T-Roc. Crossover baru VW ini menghadirkan personalisasi maksimal, inovasi digital, konektivitas sempurna, sistem driver assistance canggih, mesin dinamis dan desain ekspresif nan modern.

Crossover ini menyasar kaum muda modern dan keluarga muda yang membutuhkan mobil dengan desain sporty dan modern. Mobil ini memiliki opsi penggerak roda depan dan all-wheel drive (AWD).

Pada eksteriornya, T-Roc telah dilengkapi dengan grille lebar, lampu depan dual-integrated dan light signature, LED DRL, lampu belakang LED, aksen chrome di sepanjang body. Desainnya menunjukkan sebagai SUV yang mampu melibas medan onroad dan offroad.

Masuk ke dalam interiornya, Volkswagen T-Roc telah menyematkan Active Info Display, sistem infotainment modern dan cockpit interaktif. Dengan menggunakan aplikasi Volkswagen Car Net di smartphone, konsumen dapat menikmati internet yang terintegrasi dengan gadget.

Crossover 5-seater ini mengusung kursi baris kedua berkonfigurasi 60:40. Ketika dilipat mampu menampung beban hingga 1.290 liter. Keistimewaan daya tampung T-Roc ini diklaim terbaik di kelasnya.

Untuk fitur keselamatan, mobil baru VW ini telah dilengkapi dengan Automatic Post-Collision Braking System, Lane Assist dan Front Assist Area Monitoring dengan Pedestrian Monitoring dan City Emergency Braking sebagai standar. VW juga menyediakan beberapa fitur tambahan yaitu Adaptive Cruise Control (ACC), Rear View Reversing Camera, Rear Traffic Alert, Blind Spot Monitor, Park Assist, Traffic Jam Assist and Emergency Assist.

Untuk urusan mesin, T-Roc memiliki total 6 macam pilhan mesin yang terdiri dari 3 mesin bensin (TSI) dan 3 mesin diesel (TDI). Volkswagen juga menyediakan opsi sistem front-wheel drive, transmisi manual, 4Motion all-wheel drive dengan 4Motion Active Control sebagai standar dan transmisi dual-clutch 7-speed DSG.

“T-Roc menjadi standar baru di segmen SUV. Memiliki fungsi, handling dinamis dan teknologi mampu menunjukkan kualitas terbaik Volkswagen. Ini menjadi tonggak sejarah VW di segmen SUV,” tutur Dr Herbert Diess, Chairman of the Volkswagen Brand Board of Management.

Harga VW T-Roc 2018 dijual mulai Rp 314 juta untuk konsumennya di Eropa. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
VW T-Roc 2018 Segera Diluncurkan di Eropa


Komentar