VW T-Cross Breeze Bakal Diproduksi Massal? Share this
Mobil Konsep
Mode baca

VW T-Cross Breeze Bakal Diproduksi Massal?

Indra Prabowo
pada 01 Maret 2016

GENEVA - Ada sebuah gebrakan menarik yang dilakukan Volkswagen di Geneva Motor Show 2016. VW memamerkan mobil konsep VW T-Cross Breeze untuk mereka yang menanti VW Polo versi SUV.

Menurut VW, inilah SUV convertible pertama yang mencomot platform Polo, artinya akan ada versi SUV coupe.

“Mobil atap terbuka VW ini meningkatkan dunia mobil kecil dengan sikap yang sama sekali baru ke kehidupan otomotif,” ujar Herbert Diess, Chairman of the Board of Management Volkswagen Brand.

VW-T-Cross-Breeze-1

Menurutnya, VW T-Cross Breeze merupakan mobil dengan harga terjangkau yang dirancang untuk penggunaan harian. Oleh karena itu VW menanam mesin kecil dan irit BBM, 1.0-liter TSI (110 hp) dengan konsumsi bensin 20 km/liter.Jika tangki bensin terisi penuh (40 liter) maka Anda dapat berkelana sejauh 800 km.

Mobil dengan transmisi ganda 7-speed DSG ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 10,3 detik dan kecepatan maksimalnya 188 kpj.

Panjang T-Cross Breeze 4,133 mm, lebih panjang sedikit dari CrossPolo. Wheelbase-nya 2,565 mm menhasilkan overhang pendek. Lebarnya 1,798 mm. Ketinggian total ketika atap lunaknya tertutup mencapai 1,563 mm.

VW-T-Cross-Breeze-2

Untuk menghibur para penumpangnya, VW menaruh sound system BeatsAudio 300 W, 8-channel amplifier dengan satu digital sound processor (DSP). Sejumlah loudspeaker hi-end siap mengantarkan suara-suara dahsyat di dalam kabin.

Dengan semua hal tadi, berpetualang bersama VW T-Cross Breeze tentu akan menyenangkan. Karena itu tak salah bila kita menanti kepastiaan apakah mobil ini akan diproduksi massal atau tidak. [Idr]


Komentar