VW Golf R Bikin SUV ini Liar di Tanah Share this
Modifikasi
Mode baca

VW Golf R Bikin SUV ini Liar di Tanah

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Agustus 2018

OPELIKA - VW Golf R punya peran penting dalam mendongkrak tenaga Volkswagen Atlas, sehingga menjadikannya sebuah SUV yang liar di lintasan off-road.

APR memberikan sentuhan berbeda terhadap Volkswagen Atlas. Berbeda dari penampilan biasanya yang terkesan elegan dan berkelas, mobil ini sekarang malah tampil lebih gahar.

Ubahan sepertinya hanya tampak pada eksterior saja di mana warna hijau dengan paduan striping hitam beserta ban M/T dari Toyo berukuran 275/55/20 dan velg ringan dari APR. Namun, ubahan sebenarnya terdapat di balik kap mesinnya.

Sejatinya, Atlas sudah dibekali mesin 2.0 TSI berpenggerak all-wheel-drive. Tenaga asli yang dikeluarkannya adalah 235 hp dan torsi 349 Nm. Namun, pihak APR menyematkan perangkat turbocharger milik VW Golf R.

Setelah mendapatkan penambahan komponen-komponen lain dari APR seperti ECU, Carbon Fiber Intake System, Cast Race DP Exhaust System, Turbo Inlet Pipe, Turbo Muffler Delete dan knalpot kustom Catback, tenaga Volkswagen Atlas mencapai 350 hp dan torsinya hingga 474 Nm.

"Kami sangat senang karena berkesempatan mengerjakan proyek ini dan membawa Atlas ke tingkatan berikutnya. Dengan tenaga 350 hp dan torsi seperti itu, kami telah melampaui output dari mesin V6. Kombinasi perangkat kami ini benar-benar telah mengubah kinerja Atlas," kata Mitch Williams, CEO APR.

Kemampuan ini jelas membuatnya liar saat melahap lintasan light off-road. Akan tetapi, APR juga sudah memasangkan rem 6 piston dengan diameter disc brake 350 mm supaya patuh kepada sang pemilik saat melakukan pengereman. [Ary/Ari]


Komentar