Volkswagen Amarok Makin Kuat dengan 6-Silinder Share this
Mobil Baru
Mode baca

Volkswagen Amarok Makin Kuat dengan 6-Silinder

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Mei 2016

Foto: Volkswagen Amarok Aventura terimpan mesin V6 ramah lingkungan

HANNOVER - Volkswagen Commercial Vehicles menyoroti begitu pentingnya menghadirkan pickup B segment tidak hanya penampilan dinamis, tapi harus bertenaga. Untuk menjawabnya, VW menyediakan new Amarok Aventura dengan mesin diesel 3.0-liter enam-silinder dalam tiga pilihan tenaga yaitu 160,7 Hp, 201,2 Hp dan 220,9 Hp.

Mesin baru ini kuat dan dapat diandalkan di segala medan dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya.

Insiyur VW menyimpan gearbox transmisi manual dan transmisi otomatis 8-speed. Konsumsi BBM berhasil ditekan hingga hanya menghabiskan 13,1/liter dan emisi gas buang 199 gram CO2/km. Mesin diesel ini lebih responsif dan jauh lebih senyap.

Selain itu, calon konsumen bisa memilih penggerak roda. Sebab VW juga menyediakan tiga versi drive-sistem yang berbeda dengan varian mesin masing-masing yaitu rear-wheel drive, 4MOTION rear-wheel drive dan as roda depan bisa bergerak bersamaan dengan mengaktifkan fiturnya, dan ketiga permanen all-wheel drive system dengan transmisi otomatis 8-speed.

Khusus sistem kemudi Servotronic hanya akan tersedia pada new Amarok Aventura khusus pasar Eropa. Penampilan new Volkswagen Amarok Aventura semakin sporty dengan roda 20" dengan rem cakram di roda depan 17" dan rem cakram 16" di roda belakang. Fitur standar yaitu Automatic Post-Collision Braking System, Park Distance Control parking assistant dengan rear-view camera.

Bagian depan telah dilengkapi lampu bi-xenon, lampu LED daytime running lights, LED licence plate lighting dan LED-illuminated pada side sill di bawah pintu.

New Amarok Aventura memiliki dimensi panjang 5,25 meter dan lebar 2,23 meter (cermin termasuk). Di masa depan, beberapa varian new Amarok akan menyediakan kapasitas bak hingga 3,5 ton. [Ikh/Idr]


Komentar