VW Atlas, SUV Terbesar yang Buka Perjalanan Baru VW Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Atlas, SUV Terbesar yang Buka Perjalanan Baru VW

Indra Prabowo
pada 29 Oktober 2016

SANTA MONICA – VW Atlas 2018 tidak lama lagi akan dilempar ke pasar Amerika Serikat. Posisinya akan berada di atas VW Touareg.

“Inilah mobil terbesar yang pernah dibuat oleh Volkswagen di Amerika Serikat. Dia hadir dengan desain dan craftsmanship berbeda,” ujar Hinrich J. Woebcken, CEO of the North America Region, Volkswagen.“VW Atlas menandai perjalanan baru Volkswagen di Amerika Serikat.”

Panjang mobil mencapai 5 meter dan lebar nyaris 2 meter. VW menggunakan teknologi LED untuk lampu-utama, Daytime Running Lights, serta lampu kombinasi belakang.

VW merancang kabin Atlas untuk menampung 7 penumpang dewasa dan menawarkan ruang kargo luas. Jok baris ketiganya dapat dengan mudah dijangkau dengan solusi jok lipat inovatif, meski jok baris kedua dipasangi jok anak.

Tampilan-tampilan di dashboard dibuat berpusat ke pengemudi sehingga tidak mengganggu selama berkendara.

Sebagai SUV premium, segudang sistem bantuan pengemudi dijejalkan: Adaptive Cruise Control (ACC); Forward Collision Warning and Autonomous Emergency Braking (Front Assist); Blind Spot Monitor with Rear Traffic Alert; Lane Departure Warning (Lane Assist), di mana secara aktif membantu pengemudi mengembalikan kemudi untuk masuk ke dalam jalurnya; dan Parking Steering Assistant (Park Assist).

VW mengklaim Atlas akan menjadi satu-satunya mobil di kelasnya yang mengantongi Automatic Post-Collision Braking System, di mana sistem akan menerapkan rem saat tabrakan primer terdeteksi oleh sensor airbag, sehingga membantu mengurangi energi kinetik sisa dan, kemungkinan kerusakan tambahan.

VW USA akan menjual Atlas dalam 2 pilihan mesin: 4-silinder 2.0-liter turbo direct-injection TSI dengan tenaga 238 horsepower atau 3.6-liter VR6 dengan tenaga 280 horsepower. Kedua pilihan mesin tadi dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-speed yang menyalurkan tenaga ke 2 roda atau ke semua roda (VR6 4Motion all-wheel-drive).

Mengenai konsumsi BBM (bahan bakar minyak), VW akan mengumumkannya pada musim semi 2017.

Kabarnya, VW USA akan meniagakan Atlas dalam 5 tingkatan trim. Harga VW Atlas sendiri belum diumumkan.

VW Atlas akan diproduksi bersama VW Passat di pabrik perakita Volkswagen Chattanooga, dan merupakan bagian dari investasi tambahan USD 900 juta. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
VW Atlas, SUV Terbesar yang Buka Perjalanan Baru VW


Komentar