Volvo Concept 40.1 dan 40.2 Siap Sikut Kompetitor Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Volvo Concept 40.1 dan 40.2 Siap Sikut Kompetitor

Muhammad Ikhsan
pada 19 Mei 2016

Foto: Volvo Concept 40.1 menggunakan platform baru Compact Modular Architecture (CMA).

GOTHENBURG - Volvo Cars menampilkan dua konsep mobil dalam acara tertutup di Gothenburg, Swedia beberapa hari lalu. Mobil pertama Volvo Concept 40.1. Sejak awal mobil masa depan Volvo ini didukung platform baru Compact Modular Architecture (CMA).

CMA dibuat untuk memperkuat mobil-mobil lansiran Volvo Cars, dan hampir semua SUV Compact Volvo berdasarkan platform tersebut. Volvo Concept 40.1 dipercaya sebagai penerus Volvo XC40. Jika diproduksi akan siap menyikut Mercedes-Benz GLA, Audi Q3 dan BMW X1.

Volvo Concept 40.2 Volvo Concept 40.2 akan dipasok teknologi plug-in hybrid

Model kedua adalah Volvo Concept 40.2. Konsep mobilnya menjelaskan sebagai sedan entry-level dengan elemen khas 'Cross Country'. Terlihat lewat profilnya, penggunaan ban lebar dan ground clearance cukup tinggi.

Volvo Concept 40.2 akan bersaing dengan Audi A3, Mercedes-Benz CLA dan yang akan datang BMW 1 Series versi sedan. Tampaknya China akan menjadi target pemasaran, selanjutnya Amerika Serikat.

Mobil ini juga mengandalkan platform baru Compact Modular Architecture (CMA) yang dikenal kuat dan ringan. Lebih menarik ketika kedua mobil itu dikabarkan akan menyuguhkan teknologi plug-in hybrid. Belum ada kabar kapan mobil ini mulai masuk dapur produksi. [Ikh/Idr]


Komentar