Welcome to Indonesia, Volvo Cars Share this
Berita Mobil
Mode baca

Welcome to Indonesia, Volvo Cars

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 01 Februari 2017

Foto: Garansido akan membuat Volvo berjaya

JAKARTA - Garansindo Group resmi ditunjuk sebagai distribur tunggal Volvo Cars. Pengumuman ini diharapkan bisa mengembangkan bisnis mobil penumpang Volvo di kawasan Asia Tenggara.

Berdasarkan perjanjian yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, Garansindo Group menjadi distributor Volvo Cars di Indonesia sejak Januari 2017 dan bertanggung jawab penuh untuk penjualan dan layanan purna jual Volvo Cars di seluruh Indonesia. Sebagai awal, Garansindo Group akan membuka showroom 3S Volvo di Jakarta.

Showroom 3S Volvo akan dibangun sesuai standard Volvo Cars Retail Experience (VRE) guna memberikan standar kemewahan mobil asal Skandanavia ini.

“Kami dengan bangga memperkenalkan partner baru kami di Indonesia yaitu Garansindo Group dan kami sangat yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan peningkatan pada pelayanan kami bagi customer di Indonesia serta mengembangkan bisnis kami untuk kawasan ini,” tutur Lars Danielson, Senior Vice President of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car, Region Asia Pacific.

Masuknya Volvo Cars ke Indonesia akhirnya menjawab pertanyaan siapa selanjutnya yang menjalankan tongkat estafet setelah Indomobil Group melepas kepemilikan mobil asal Swedia ini.

Langkah awal, Garansindo Group siap memberikan kejutan untuk konsumen Volvo dalam negeri dengan meluncurkan all-new Volvo XC90 dan S90.

Kedua produk andalan tersebut diyakini sangat cocok dengan selera dan kebutuhan konsumen. Tidak hanya melalui mobil-mobil baru saja, melainkan juga melalui pelayanan terbaik yang akan diberikan.

“Kami yakin dengan kombinasi produk-produk terbaru dan pengalaman Volvo Retail Experience akan meyakinkan costumer untuk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka,” tutur Jari Kohonen, Vice President of Region Asia-Pacific, Volvo Car Group.

Volvo Cars telah mencatat hasil penjualan terbaik dalam tiga tahun berturut-turut hingga 2016 dengan mengalami peningkatan 6,2 persen dan jumlah total 534,332 unit mobil terjual. Volvo Cars di Asia Tenggara memberikan kontribusi yang krusial atas perkembangan ini dengan menghasilkan tingkat pertumbuhan sebesar 11 persen setiap tahunnya.

Rekor penjualan tersebut menjadi pertanda bahwa Volvo Cars memasuki fase berikutnya dalam transformasi global untuk menjadi perusahaan mobil premium dalam semua segmen. Volvo Cars memiliki target untuk kembali mencetak rekor penjualan di tahun 2017 dengan produk-produk serta layanan terbaru mereka.

“Kami sangat bangga dengan penunjukan Garansindo Group sebagai mitra bisnis Volvo Cars di Indonesia. Kombinasi dari keunggulan penjualan dan layanan purna jual kami di Indonesia bersama teknologi dan produk-produk Volvo Cars yang terbaik meyakinkan kami bahwa Volvo akan dapat memberikan kontribusi tinggi di segmen kendaraan premium. Terutama dengan kuatnya sejarah Volvo serta support dari para customer setianya di Indonesia,” tutup Satya Saptaputra, Direksi Garansindo Group. [Amo/Ikh]


Komentar