Google Dukung Volvo untuk Fitur Entertainment Berbasis Android Share this

Google Dukung Volvo untuk Fitur Entertainment Berbasis Android

Muhammad Ikhsan
pada 16 Mei 2017

Foto: Google Dukung Volvo

GOTHENBURG - Teknologi mobil semakin berkembang. Berbagai fitur disematkan untuk kepentingan penghuni kabin. Terus update-nya fitur kendaraan pribadi ini untuk menunjang pemilik yang kerap bosan dengan fitur entertainment mainstream.

Volvo mengantisipasinya dengan menggandeng raksasa teknologi Google untuk mengembangkan solusi berbasis Android pada sistem infotainment. Ini diakui akan memungkinkan penghuni kabin Volvo mengakses beragam aplikasi dan layanan tertentu.

Jika tidak ada halangan, kerjasama kedua perusahaan global ini akan terwujud dalam dalam dua tahun ke depan pada mobil-mobil baru Volvo.

"Kami membuat langkah strategis yang penting dengan kemitraan Google. Platform dan layanan Google akan meningkatkan pengalaman pengguna meningkatkan personalisasi. Android sendiri akan menawarkan peningkatan fleksibilitas dari kemajuan teknologinya," kata Henrik Green, Kepala R&D Volvo.

Pilihan menggunakan sistem berbasis Andriod tidak diragukan lagi. Android terbukti merangkul ekosistem yang kaya sambil menjaga antarmuka pengguna Volvo kami yang ikonik. Kerjasaman ini pun disambut baik oleh pihak Google.

"Kami senang bisa bermitra dengan Volvo untuk membawa Android ke next-generation connected dari Volvo," tegas Patrick Brady, VP Teknik Android Google.

"Kemitraan ini memberi kami kesempatan untuk memberikan pengalaman yang maksimal kepada pemilik Volvo melalui platform infotainment berfitur lengkap dan ekosistem aplikasi Android yang kaya dan layanan Google." [Ikh]

Sumber: carscoops


Komentar