New Volvo S90 dan V90 Polestar Semakin Canggih Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Volvo S90 dan V90 Polestar Semakin Canggih

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 Maret 2017

Foto: New Volvo S90 dan V90 Polestar akan dilengkapi dengan teknologi hybrid

GOTHENBURG - Volvo Cars dikabarkan tengah mengembangkan Volvo S90 dan V90 Polestar berteknologi hybrid. Menurut rencana, kedua mobil itu akan diluncurkan pada 2018.

Pihak perusahaan otomotif asal Swedia tersebut memastikan, kehadiran mobil-mobil itu untuk menyaingi Mercedes-AMG, Audi dan BMW dalam hal mobil berteknologi hybrid.

Tampilan kedua mobil baru itu dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan model mesin konvensional, namun tetap akan ada letak pembeda. Untuk interiornya, kedua mobil ini didesain langsung oleh R-Design guna memastikan kualitasnya.

"Polestar akan dirilis dengan sesuatu yang lebih menarik dan berbeda. Kami yakin mobil ini akan menggemparkan pasar otomotif dunia," tutur Jon Wkefield, Managing Director Volvo UK.

New Volvo S90 dan V90 Polestar diprediksi akan menggunakan mesin bensin 2.0-liter 4-silinder turbocharged. Volvo Cars memastikan, mobil-mobil itu akan tersimpan teknologi keselamatan terbaru yaitu Autonomous Emergency Braking (AEB) dan sistem City Safety.

Kedua fitur canggih ini akan mendeteksi kondisi lingkungan ketika mobil ini melaju dan parkir.

Sebagai bukti kecanggihan fitur tersebut, model bensin dari kedua mobil ini telah menorehkan 5 bintang Euro NCAP. Prestasi ini semakin menguatkan image Volvo Cars yang selalu mengutamakan keselamatan konsumen. [Amo/Ikh]


Komentar