Volkswagen Van Club Peduli Sosial di Bulan Ramadhan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Volkswagen Van Club Peduli Sosial di Bulan Ramadhan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 Juni 2017

Foto: Bakti Sosial Volkswagen Van Club

JAKARTA - Volkswagen Van Club (VVC) kembali menggelar bakti sosial di bulan Ramadhan dengan mengunjungi 16 panti asuhan.

Komunitas pecinta kendaraan Volkswagen klasik khusus Kombi atau Van ini selalu mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) setiap tahun di bulan Ramadhan. Di tahun ini, VVC bekerjasama dengan Yayasan Dana Bantuan (YDB) dan Pondok Pesantren Hidayahtullah, Bogor.

“Kami selalu berpartisipasi membantu YDB setiap tahun di bulan Ramadhan untuk menyalurkan paket bantuan sembako ke berbagai panti asuhan yang menjadi mitra kerjasamanya,” tutur Irjen (Pol) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH, Ketua Umum Volkswagen Van Club.

Baksos kali ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada 17-18 Juni 2017. Pada hari pertama, VVC bekerjasama dengan YDB kembali menyebarkan dan menyalurkan paket lebaran berupa kebutuhan pokok atau sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini disebar ke berbagai panti asuhan orang jompo yang menjadi mitra kerja dari YDB. Anggota VVC yang hadir dibagi menjadi 5 grup untuk mendatangi sekitar 15 panti asuhan di 5 wilayah DKI Jakarta.

Pada hari kedua, rombongan VVC berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Hidayatullah di Bogor, Jawa Barat untuk meneruskan kegiatan Bakti Sosial Ramadhan. Pada kegiatan bakti sosial tahun ini, VVC menyumbangkan sejumlah dana tunai, bahan sembako, alat tulis dan pakaian.

“Kami mengumpulkan secara kolektif dari para anggota aktif untuk bisa menyumbang apa saja yang berguna bagi anak-anak di Pondok Pesantren ini. Semoga menjadi amal baik dan penuh berkah bagi semua donatur,” ujar Ir. H. Aldy Gondokoesumo, Ketua Harian Volkswagen Van Club.

Antusiasme anggota VVC terhadap kegiatan amal ini cukup besar dan tercatat sekitar 20 VW Kombi turut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. Para member terlihat sangat bahagia bahwa VW Kombi miliknya mampu berbuat maksimal demi membantu sesama menjelang Hari Raya Lebaran 2017. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Volkswagen Van Club Peduli Sosial di Bulan Ramadhan


Komentar