Cerita Keseruan Baksos Indonesia Ist Community Share this
Berita Mobil
Mode baca

Cerita Keseruan Baksos Indonesia Ist Community

Denny Basudewa
pada 17 Juli 2016

Foto: Cerita seru komunitas Toyota Ist

JAKARTA – Komunitas Toyota Ist Indonesia mengadakan bakti sosial (baksos). Mereka memberikan santunan sebesar Rp 7 juta kepada Rumah Yatim Mabit Al-Munawar.

Indonesia Ist Community (ICC) adalah sebuah komunitas pemilik mobil bergenre hatchback langka di Tanah Air. Hal ini dikarenakan Toyota Ist merupakan city car yang didatangkan secara utuh ke Indonesia (CBU).

Komunitas yang berawal dari sebuah forum ini menggelar acara sosial sekaligus kopdar antar member ICC se-Jabodetabek. Acara ini diakui mereka sebagai bentuk dari kepedulian mereka terhadap sesama.

Komunitas berdiri sejak 30 Oktober 2015 ini telah memiliki 127 anggota. Adapun para anggotanya tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Pada bulan Ramadhan lalu, ICC berhasil mengumpulkan dana sumbangan hasil kolektif para anggota guna mengadakan kegiatan bakti sosial.

Toyota Ist Para anggota ICC

“Menyambut bulan Ramadhan, kami ingin memberi manfaat bagi orang-orang yang tidak mampu di sekitar. Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp 7 juta hasil dari sumbangan tiap anggota. Santunan sendiri sudah kami salurkan kepada Rumah Yatim Mabit Al-Munawar,” ungkap Adi perwakilan dari ICC.

Setelah acara baksos usai, belasan anggota ICC bergerak menuju kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan guna melakukan buka puasa bersama. Bertempat di kafe Race 2 Run, para anggota city car unik dari Jepang ini menikmati acara hingga akhir.

Memiliki kendaraan nan langka di Indonesia merupakan salah satu kebanggaan bagi para anggota ICC. Seringkali tunggangan mereka menjadi daya tarik tersendiri di jalanan. Namun menggunakan mobil CBU bukan tanpa kendala.

Menurut mereka, kendala dalam memiliki kendaraan CBU adalah susahnya mencari suku cadang. Harga yang mahal dan keterbatasan stok barang menjadi cerita sedih para pengguna Toyota Ist. Tidak hanya itu, pemilik mobil CBU selalu dibayang-bayangi pajak tahunan yang lebih mahal.

Toyota Ist sendiri memiliki 2 varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas mesin 1.3-liter dan 1.5-liter. ICC dikabarkan akan segera menggelar Munas perdana Oktober mendatang. Mereka akan memilih jajaran pengurus pada Munas yang sejatinya akan dihelat di Yogyakarta. Dew/Ikh]


Komentar