Volkswagen Van Club Berwisata ke Semarang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Volkswagen Van Club Berwisata ke Semarang

Denny Basudewa
pada 28 Agustus 2016

Foto: Volkswagen Van Club mengular di jalan

SEMARANG - Volkswagen Van Club (VVC) menggelar 'family touring' dengan tujuan ke Semarang, Jawa Tengah. Selain untuk pelesir bersama keluarga, VVC turut meramaikan acara yang digelar oleh Volkswagen Semarang Club (VSC) "Temu Sedulur (Telur) IV", berlangsung pada 20-21 Agustus 2016 di Marina Convention Center, Semarang.

Dalam kunjungan ini sekaligus mempererat persahabatan dan solidaritas antar klub VW di berbagai daerah.

"Kami sendiri juga punya beberapa agenda selain mampir ke event ‘Telur IV’ yang diadakan VSC. Yakni, berkunjung ke Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dan Markas Brimob di Srondol, Jawa Tengah, sebagai ajang silaturahmi kita juga atas kerjasama yang sudah dilakukan dengan pihak Polri selama ini," ujar Ir. H. Aldi Gondokoesoemo, Ketua Harian VVC.

Keberangkatan rombongan VVC dimulai pada Kamis (18/8) malam dan titik kumpul di lokasi Rest Area Km.39 Tol Cikampek. Total sebanyak 16 VW kombi berpartisipasi mengikuti touring ini dengan mengikutsertakan anggota keluarganya.

Rute yang ditempuh melalui jalur utara dengan menempuh Tol Cikampek –Cikopo-Palimanan-Kanci-Pejagan hingga keluar di pintu tol Brebes yang sempat menjadi fenomena luar biasa di media sosial saat ajang mudik lebaran baru-baru ini. Selepas keluar Brebes, rombongan menyusuri jalur pantai utara dengan kawalan voorijders dari Denwal PJR

Korlantas Polri. Selama perjalanan yang cukup lancar dan hanya diimbuhi contra-flow karena pembangunan jembatan yang tak kunjung usai di wilayah Batang. Rombongan akhirnya sampai di Kota Semarang pada Jumat (19/8) malam. Selanjutnya rombongan beristirahat untuk memulihkan kondisi badan.

 Volkswagen Van Club Keluarga besar Volkswagen Van Club

Selain berkunjung ke acara Temu Sedulur ke-IV yang diisi berbagai acara seperti kontes VW, bursa onderdil, hiburan panggung musik, games, hingga festival food-truck dengan unit VW, VVC juga melakukan sejumlah kegiatan di kota Lunpia ini. Adapun kegiatan dibalut kekeluargaan ini seperti wisata kuliner malam di seputaran Simpang Lima, mengunjungi Akademi Kepolisian Semarang, yang mana Ketua Umum VVC, Bapak Irjen Pol. (Purn.) Pamudji R. Soetopo, SH., merupakan mantan Gubernur Akademi Kepolisian.

Tak lupa, VVC juga berwisata ke Kelenteng Gedung Batu Sam Poo Kong, yang merupakan sebuah petilasan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam bernama Zheng He/Cheng Ho.

Selanjutnya rombongan VVC juga berkesempatan mengunjungi lokasi wisata Goa Kreo, berada di Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Goa ini dipercaya petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Mesjid Agung Demak.

Pada Minggu (21/8), sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan bergerak menuju Markas Komando Brimob di Srondol, Jawa Tengah, untuk selanjutnya langsung bergerak pulang menuju Jakarta. Sekitar pukul 23.00 WIB, rombongan VVC tiba di Jakarta dengan selamat di rumah masing-masing. [Dew/Ikh]


Komentar