VW I.D. Buzz akan Masuk Dapur Produksi Share this
Mobil Konsep
Mode baca

VW I.D. Buzz akan Masuk Dapur Produksi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Juni 2017

Foto: Volkswagen I.D. Buzz

WOLFSBURG - Volkswagen I.D. Buzz dipastikan masuk dapur produksi pada 2020.

Mobil listrik konsep VW yang melakukan debut di Detroit Motor Show 2017 ini telah dipastikan mengusung platform Modular Electrification Toolkit (MEB) terbaru.

Volkswagen ID Buzz sendiri terinspirasi dari model mikrobus VW di tahun 1960-an dan 1970-an.

“Kendaraan emosional sangat penting bagi setiap brand. VW Beetle tetap menjadi model kami yang paling populer, terlebih di pasar Amerika Serikat. Namun kami juga akan menunjukkan Microbus terbaru, di mana telah kami putuskan untuk diproduksi,” tutur Herbert Diess, Brand Chairman Volkswagen.

Dengan menggunakan platform MEB terbaru akan membuat proporsi Microbus ini sangat sempurna. Ruang kabin VW I.D. Buzz dipastikan akan lebih luas dan mewah.

Untuk desainnya, mobil akan memadukan desain modern dan retro sehingga mampu menghidupkan kembali citra VW Kombi.

Volkswagen ID Buzz akan mendapatkan dua motor listrik bertenaga dan baterai berdaya sebesar 111 kWh. Baterai tersebut mampu menempuh 600 km dalam sekali charge. Dengan tenaga sebesar 369 hp, VW mengklaim Volkswagen ID Buzz dapat bergerak 0-100 kpj hanya dalam 5 detik dengan kecepatan maksimal di angka 159 kpj.

Volkswagen I.D. Buzz

“Kami ingin menghidupkan kembali model ini karena sangat cocok dengan karakter brand kami yang sangat emosional, multifungsi dan membuat hidup lebih mudah,” tutur Oliver Stefani, Chief Designer Volkswagen.

Kabin Volkswagen I.D. Buzz dilengkapi dengan 8 jok fleksibel dan mengusung konsep desain layaknya di lounge. Jok belakang dan jok depan didesain multi-adjustable. Pada versi mobil konsepnya, MPV ini telah dilengkapi dengan teknologi I.D. Pilot yang merupakan salah satu teknologi otonom Volkswagen. Namun akankah versi produksinya akan secanggih ini? Kita lihat saja. [Amo/Ikh]


Komentar