Vinfast, Mobil Vietnam a la Italia dan Jerman Manggung di Paris Share this
Mobil Baru
Mode baca

Vinfast, Mobil Vietnam a la Italia dan Jerman Manggung di Paris

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 Juli 2018

HAI PHONG - Vinfast akan memulai debut di panggung otomotif dunia dengan menghadirkan dua produknya di Paris Motor Show 2018.

Setelah mempersiapkan infrastruktur meliputi fasilitas produksi hingga pembangunan training center, Vinfast siap memamerkan dua produk unggulannya di Prancis. Tidak berjalan seorang diri, desain kedua SUV dan sedan itu merupakan hasil sentuhan perusahaan desain Italdesign dan Paninfarina. Pihak pabrikan juga menyematkan teknologi Jerman sebagai salah satu pendukung utamanya.

"Kami sangat bangga menjadi produsen otomotif pertama di Vietnam yang berpartisipasi dalam pameran motor internasional besar. Kami berharap dapat memperkenalkan merek baru kami dan dua model baru di Paris. Kami juga akan menampilkan karya terbaik dari Vietnam sekaligus menunjukkan semangat dan keuletan yang kami bawa ke panggung otomotif global," ucap James DeLuca, CEO VinFast Trading and Production LLC.

Vinfast Sedan Vietnam

Tahun lalu, Vinfast sempat merilis beberapa desain mobil mereka. Namun, SUV dan sedan inilah yang mendapatkan apresiasi tertinggi dari masyarakat Vietnam. Tidak hanya untuk memuaskan calon konsumen domestik, Vinfast juga bekerja keras mengembangkan produk setara dengan standar internasional. Salah satunya adalah melengkapi pabrik mereka di Hai Phong, Vietnam Utara dengan peralatan canggih.

Vinfast juga merekrut orang-orang berpengalaman di dunia otomotif. Hal ini dirasa penting sebagai pondasi yang menguatkan mereka meraih kesuksesan di dunia otomotif.

"Kami memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi pemain baru yang signifikan dalam industri otomotif global," komentar James.

Setelah memamerkan SUV dan sedan tersebut, Vinfast juga sudah mencanangkan pemasaran produk ini di Vietnam pada September tahun depan. Sementara untuk ekspor tampaknya baru akan dilakukan setelah 2019. [Ary/Ari]


Komentar