Produsen Mobil Vietnam Vinfast Ungkap 2 Model Bulan Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Produsen Mobil Vietnam Vinfast Ungkap 2 Model Bulan Depan

Indra Prabowo
pada 10 September 2018

Foto: Vinfast SUV

HANOI — Niat Vietnam memiliki brand asli sebentar lagi terwujud. VinFast, produsen mobil asal Vietnam, telah mengumbar foto-foto 2 model yang akan diluncurkan: SUV dan sedan.

SUV dan sedan Vinfast terlihat memiliki desain yang indah. Itu karena mereka menggandeng rumah desain terkenal asal Italia, Pininfarina, untuk mendesain dua model tersebut.

Keduanya menampilkan emblem V krom di depan dan belakang. LED daytime running lights terpampang di bagian depan.

“Desain yang kuat dan istimewa, diperkuat oleh garis-garis elegan dan detail sempurna, memberikan beberapa sorotan khusus pada mobil-mobil kami,” jelas David Lyon, Direktur Desain di VinFast. “Pertama dan terutama, ini berasal dari logo V di grille yang merujuk pada negara Vietnam, serta Vingroup dan merek VinFast. Dalam hubungannya dengan Pininfarina, kami telah memahat setiap garis tubuh mobil untuk mengekspresikan keindahan alam Vietnam dan karakter hangat dan dinamis dari orang-orangnya melalui bahasa desain kelas dunia dan modern.”

Sebelum desain dua mobil tersebut final, pabrikan menggelar voting ke masyarakat Vietnam untuk memilihnya. Dua puluh sketsa desain dari ItalDesign dan Pininfarina dilempar ke masyarakat untuk dipilih. Mereka mencatat sekitar 62.000 orang terlibat dalam voting.

Dua mobil Vinfast akan dipamerkan di Paris Motor Show 2018 (4-14 Oktober). Vinfast sendiri menawarkan filosofi ‘Vietnamese – Style – Safety – Creativity – Pioneering’.

Rencananya, dua mobil ini akan diluncurkan di Vietnam mulai akhir 2018. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Produsen Mobil Vietnam Vinfast Ungkap 2 Model Bulan Depan


Komentar