New Mercedes-Benz GLE Tampil Memukau di Paris Motor Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz GLE Tampil Memukau di Paris Motor Show 2018

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2018

Foto: New Mercedes-Benz GLE

PARIS – Mercedes-Benz membuka selubung new GLE dihadapan publik untuk pertama kalinya dalam acara Paris Motor Show 2018.

SUV Mercedes-Benz terbaru ini menawarkan sebuah konsep baru. Selain itu new GLE telah dilengkapi dengan sistem asisten pengendara yang inovatif. Pabrikan asal Jerman ini juga menyuguhkan mesin baru dan menyediakan ruang kabin yang lebih lega untuk penumpang.

“21 tahun lalu kami menghadirkan premium SUV dengan nama M-Class. Sejak saat itu, kebutuhan akan model kendaraan seperti ini terus berkembang, tidak hanya bagi Mercedes-Benz namun untuk semua pabrikan mobil di dunia,” ucap Britta Seeger, Member of the Board of Management of Daimler AG.

Mercedes-Benz New Mercedes-Benz GLE

Ia juga mengatakan bahwa atas dasar permintaan yang tinggi akan kendaraan berjenis SUV, pihak Mercedes-Benz semakin termotivasi untuk menghadirkan GLE yang lebih baik. Sejumlah peningkatan kemampuan pada kendaraan dirancang guna memberikan pengalaman berkendara mengagumkan.

Salah satu yang membuat new Mercedes-Benz GLE lebih baik dari generasi sebelumnya, penggunaan baterai (aki) berkapasitas 48-volt E-Active Body Control active suspension. Hal ini berguna untuk mengurangi beberapa fitur yang sebelumnya membebani mesin.

Pada bagian interior, new Mercedes-Benz GLE diklaim lebih membuat penumpang nyaman dalam berkendara. Salah satunya dengan menghadirkan fitur Head-up Display (HUD) full color dan MBUX assist. Adapun new Mercedes-Benz GLE juga telah dilengkapi dengan fitur sensor gerakan tangan dan jari guna mengatur beberapa sistem kendaraan.

Hingga berita ini dimuat, belum jelas berapa harga new Mercedes-Benz GLE dan kapan akan mulai dipasarkan. [Dew/Ari]


Komentar