Audi SQ2, Si SUV Bontot Bertenaga 300 hp Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi SQ2, Si SUV Bontot Bertenaga 300 hp

Denny Basudewa
pada 29 September 2018

Foto: Audi SQ2

PARIS – Audi meluncurkan SUV terbarunya yakni SQ2. Mobil asal Jerman ini menjadi SUV paling kecil di jajaran keluarga Q Series.

Setelah tertangkap kamera tengah di uji coba belum lama ini, Audi SQ2 sejatinya akan pertama kali diperkenalkan pada publik, di Paris Motor Show 2018. Q2 dibangun dengan mengadopsi mesin milik produk Audi lainnya yakni S3.

Audi SQ2 menggendong mesin 2.0-liter empat-silinder berbahan bakar bensin. Adapun sumber tenaga kendaraan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp, sementara torsi maksimalnya adalah 400 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis tujuh-perccepatan. Istimewanya mobil lima penumpang satu ini disematkan fitur Quattro AWD. Artinya seluruh tenaga mesin disalurkan pada keempat rodanya.

Meskipun bergenre SUV, catatan akselerasi Audi SQ2 cukup menjanjikan. Untuk bereaksi dari 0 – 100 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4.8 detik. Hasil ini diketahui hanya berbeda sedikit dari Audi S3 Sportback.

Guna mengimbangi performa kendaraan yang cukup mumpuni, Audi membenamkan piringan cakram dengan lebar 340 mm dan 310 inci. Audi SQ2 semakin istimewa karena pihak manufaktur menempatkan suspensi baru.

Tidak banyak yang bisa kami ceritakan tentang Audi SQ2. Hal ini karena gambar yang disebarkan tidak menyertakan tampilan interior secara terang-terangan.

Paris Auto Show 2018 menjadi ajang para mejeng pabrikan mobil. Namun mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem entertainment di dalam kendaraan yang kemampuannya istimewa. [Dew/Ari]


Komentar