Vinales: Yamaha Harus Memercayai Saya Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales: Yamaha Harus Memercayai Saya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 Oktober 2018

PHILLIP ISLAND - Maverick Vinales menekankan kepada Yamaha agar bisa memercayai masukannya terhadap tunggangan mereka, Yamaha YZR-M1.

Vinales menyajikan penampilan memukau saat melakoni balapan MotoGP Australia, akhir pekan lalu. Kenyamanannya menunggangi Yamaha M1 seperti di MotoGP Thailand kembali terasa pada hajatan di Negeri Kangguru.

"Saya melihat mendapatkan grip yang bagus dan mulai untuk melakukan overtake. Saya memulainya dari posisi 10 dan sudah di urutan pertama dalam 5 lap," kata Vinales.

Hasilnya, dia tampil sebagai juara sekaligus menyumbang kemenangan pertama bagi Movistar Yamaha di musim ini. Vinales juga menyamai pencapaian rekan setimnya, Valentino Rossi dengan torehan 5 kali podium.

Usai menjalani laga tersebut, Vinales mengatakan akhirnya bisa merasakan lagi emosi pertarungan untuk menjuarai balapan. Ia mengaku perjalanan musim ini sangat sulit, bahkan Vinales sempat merasa untuk menyerah saja.

Tapi, beberapa orang terus mendukungnya. Maka itu, Vinales harap Yamaha bisa melihat bahwa mereka bisa menang bersamanya. Dengan begitu, Yamaha bisa memasok motor yang lebih kompetitif tahun depan.

"Saya ingin bilang, mereka harus memercayai dan yakin dengan kepemimpinan saya ketika saya bisa memenangkan balapan saat bersama Suzuki. Saya minta mereka untuk percaya dengan perasaan saya terhadap motor," tutur Vinales.

Kemenangan Vinales di MotoGP Australia dipengaruhi performa motor yang mumpuni. Vinales menyebut setup motor yang digunakan kali itu sama seperti ketika mereka menjalani MotoGP Thailand. Apabila tren positif ini berlanjut ke MotoGP Sepang, maka bukan tidak mungkin Vinales bisa mengejar perolehan poin Rossi di klasemen. [Ary/Ari]


Komentar