Vinales Sudah Punya Firasat Sejak Jumat Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Sudah Punya Firasat Sejak Jumat

Denny Basudewa
pada 01 Juli 2019

Foto: Maverick Vinales

ASSEN – Maverick Vinales sukses membendung dominasi Marquez dengan memenangkan balapan pertamanya di MotoGP 2019.

Vinales juga berhasil menyudahi puasa kemenangan bagi Yamaha di MotoGP Belanda 2019. Pembalap Spanyol tersebut ternyata sudah memiliki firasat baik sebelum memulai lomba. Ia mengatakan motornya sudah sangat enak dikendarai sejak latihan bebas pada Jumat 28 Juni 2019.

“Saya merasa motor ini sudah sangat siap diajak bertarung untuk memenangkan balapan. Di trek ini, sejak Jumat, saya merasa sangat nyaman dengan motor dan kuat hingga akhir putaran. Saya mencoba membalap sebaik mungkin namun membuat beberapa kesalahan,” kata Vinales usai lomba.

Meskipun melakukan beberapa kali kesalahan, Vinales mampu menemukan kembali ritme balapan terbaiknya. Ia segera mengejar ketertinggalan dari Fabio Quartararo dan Marc Marquez di depannya.

Dengan memanfaatkan keunggulan Yamaha YZR-M1, Vinales mampu mengejar dan mengambil alih posisi pimpinan lomba dari Marquez.

“Saya tidak bisa menyalip karena Marquez dengan Hondanya sangat kuat. Tapi saya menemukan ritme terbaik dan mulai menyadari kelebihan motor. Kemudian saya terus mencoba mengambil keuntungan dari itu,” jelas Vinales.

Vinales menyadari jika musim masih panjang. Pekan depan Ia dan pembalap lain harus bertandang ke Jerman untuk melanjutkan seri MotoGP di sirkuit Sachsenring. Vinales dan tim harus kembali bekerja keras untuk bisa mempertahankan tren baik usai memenangkan lomba di Assen.

“Kami ingin menikmati kemenangan ini, meskipun kami tahu harus terus bekerja keras dengan kondisi mental yang sama ketika datang ke Montmelo,” tutup Vinales. [Dew/Idr]


Komentar