Vinales Komplain Motornya Lelet di Jerez Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Komplain Motornya Lelet di Jerez

Ary Dwinoviansyah
pada 05 Mei 2018

JEREZ - Maverick Vinales kembali berkomentar, Yamaha YZR-M1 tunggangannya terasa lelet di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Vinales langsung melemparkan komplain setelah melalui sesi latihan terbuka (free practice) kelas MotoGP kemarin (4/5/2018). Dia bahkan menyebut kuda besinya tidak berkembang lebih baik dari tahun lalu.

"Hari ini jauh lebih sulit dari yang diharapkan. Ini baru hari Jum'at dan kami masih punya banyak waktu untuk meningkatkan pekerjaan," jelasnya.

Menurut Vinales, M1 yang sekarang memang lebih nurut terutama di zona pengereman. Akan tetapi, sektor elektronik masih jadi kendala terbesarnya.

"Motornya sama dengan tahun lalu. Jadi, saya tidak bilang kami sudah membaik dari tahun lalu. Sebenarnya, saya sudah merasa nyaman dengan setup di Austin dan saya merasa lebih baik dibanding sebelumnya. Lalu, saya tiba di sini (Jerez) dan saya jauh lebih lambat," tutur pemilik nomor 25.

Vinales juga mengatakan motornya selalu berbeda di setiap trek. Itu juga yang menjadi alasan Vinales mengubah gaya balap ketika berlaga di Austin lalu.

"Di sana saya bisa late braking dan menyerang di tikungan, tapi di Jerez tidak mungkin. Ketika motor siap, saya bisa sangat cepat," ujar Vinales.

Pembalap Spanyol ini menyebut suhu trek Jerez yang tinggi juga bisa menjadi kendala. Untuk itu, pada balapan besok (6/5/2018), ban berkompon hard akan menjadi opsi terbaiknya. [Ary/Ari]


Komentar