Vinales Berharap Tuah YZR-M1 di Jerez Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Berharap Tuah YZR-M1 di Jerez

Denny Basudewa
pada 05 Mei 2017

Foto: Maverick Vinales

JEREZ – Maverick Vinales mengatakan dirinya berharap banyak dari kemampuan tunggangannya di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini.

Pembalap Movistar Yamaha tersebut mengalami nasib kurang baik di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat. Vinales terjatuh ketika tengah memimpin balapan karena kehilangan grip ban depannya. Insiden yang menimpa pembalap baru Yamaha tersebut membuat dirinya kehilangan posisi puncak di klasemen sementara.

Di balik musibah yang menimpa Vinales, dirinya bersyukur tidak mengalami cidera sama sekali. Sejarah Yamaha sendiri cukup baik pada balapan pertama di benua Eropa tersebut. Terlebih Valentino Rossi masih memegang rekor dengan sembilan kali menang di sana.

“Setelah mengalami kekecewaan di Austin, saya bersyukur tidak mengalami cedera serius. Kami telah membuktikan potensi memenangkan balapan di setiap serinya. Hal ini memotivasi untuk tampil lebih kuat di Jerez,” ujar Vinales.

Vanales sendiri telah menguji motornya di Jerez pada sesi tes pramusim. Pada saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menemukan performa terbaiknya. Jelang lomba dimulai, Ia fokus untuk mendapatkan setingan terbaik pada tunggangannya.

“Jerez adalah sirkuit yang bagus untuk Yamaha. Kami selalu tampil lebih cepat di sana. Hal ini tentunya memberikan rasa percaya diri lebih bagi saya. Kami hanya perlu fokus untuk mendapatkan setingan terbaik pada saat balapan nanti,” lanjut Vinales.

Vinales sendiri telah mengumpulkan 50 poin dan menempati posisi kedua di klasemen. Dirinya hanya tertinggal 6 angka dari rekan satu timnya. Datang dengan motivasi tinggi, Dirinya berharap meraih hasil terbaik pada balapan akhir pekan nanti. [Dew/Ikh]


Komentar