Vinales Bahagia ke Yamaha dan Belajar Banyak dari Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Bahagia ke Yamaha dan Belajar Banyak dari Rossi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Mei 2016

Foto: Maverick Vinales akan banyak belajar dari Rossi.

MUGELLO - Maverick Vinales sudah tidak sabar mengendarai Yamaha YZR-M1 tahun depan. Pembalap berusia 21 tahun ini akan menjadi rekan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha MotoGP untuk tahun 2017 dan 2018.

Vinales merasa tidak melihat ada masalah dengan rekan setimnya Rossi, namun sebaliknya Ia menjelaskan bagaimana senangnya pindah dari Suzuki ke Yamaha, dan dianggap sebagai awal masa depan yang cemerlang.

"Saya tidak berpikir akan ada masalah. Saya berpikir dengan cara yang berbeda, berpikir untuk menjadi rekan yang baik, jika Anda cukup cerdas, Anda dapat belajar banyak (dari Rossi). Valentino sukses sepanjang hidupnya. Ia telah melakukan sesuatu yang baik. Saya akan mencoba belajar apa rahasianya," kata Vinales.

Kesan Rossi sebagai anak emas Yamaha cukup jelas, bahkan ini seakan membuat rekan setimnya merasa tertekan. Dalam beberapa kesempatan perbedaan cukup nyata di antara Rossi dan rekan setimnya (Lorenzo).

Menanggapi hal itu, Vinales tidak ambil pusing. Menurut Vinales, kepindahannya ke Yamaha adalah kesempatan baik untuk belajar dari pengalaman Rossi. Ia menjelaskan jika ada masalah dengan rekan satu tim, pasti ada cara untuk menyelesaikan konflik tersebut dan melanjutkan balapan dengan baik.

"Hubungan kami sangat baik. Ketika Anda orang baik dalam satu tim dan semua tim yang baik maka itu bagus untuk penyemangat untuk menorehkan prestasi." [Ikh/Idr]


Komentar