Pilih Yamaha atau Bertahan di Suzuki, Vinales? Share this
MotoGP
Mode baca

Pilih Yamaha atau Bertahan di Suzuki, Vinales?

Syubhan Akib
pada 28 April 2016

Foto: Maverick Vinales masih bingung bertahan di Suzuki atau pindah ke Yamaha

JEREZ - Maverick Vinales masih terjebak di dalam drama tentang bertahan di Suzuki atau hijrah ke Yamaha untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo pada musim 2017.

Hingga saat ini Vinales belum memutuskan masa depannya di MotoGP. Namun, hasil MotoGP Spanyol akhir pekan lalu di Jerez, membuatnya berpikir untuk segera memutuskan apakah menerima tawaran Yamaha atau bertahan memperkuat Suzuki.

"Sebenarnya saya ingin cepat memutuskan, karena Lorenzo sudah membuat keputusan dan sekarang saya pikir itu penting (membuat keputusan untuk tahun depan) dan berkonsentrasi pada balapan," kata Vinales.

Yamaha sudah menawarkan kontrak kepada Vinales untuk menggantikan tempat Jorge Lorenzo beberapa waktu lalu. Sebagian besar percaya bahwa pembalap berusia 21 tahun itu akhirnya akan memilih bersama Yamaha, mengingat peluang untuk belajar banyak dari Rossi yang telah juara sembilan kali itu adalah merupakan kesempatan langka.

Di Jerez, pembalap Spanyol itu finish di urutan 6, tepat di belakang rekan setimnya Aleix Espargaro. Di balapan yang sama, Rossi finis di urutan pertama dan rekan setimnya Lorenzo di urutan kedua

"Tentunya. Apakah itu tidak membuat saya berpikir? Karena ketika Anda melihat (Yamaha) pertama-kedua dan saya dan Aleix kelima dan keenam, Anda akan berpikir. Tapi saya percaya Suzuki, dan saya percaya bahwa mereka (Suzuki) masih bisa menunjukkan hasil." [Syu/Ikh]


Komentar