Rossi Pengaruhi Vinales Gabung dengan Yamaha? Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Pengaruhi Vinales Gabung dengan Yamaha?

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Juli 2016

Foto: Valentino Rossi saat bersama Vinales.

SACHSENRING - Valentino Rossi dikabarkan memengaruhi keputusan Maverick Vinales untuk bergabung bersamanya di tim Movistar Yamaha. Maverick Vinales telah memutuskan meninggalkan Suzuki dan bergabung dengan Yamaha mulai musim depan.

Kabar tersebut langsung ditepis oleh Vinales. Ia mengatakan Rossi hanya menjadi idolanya sejak masa kecil. Rasa senang bertambah ketika Ia tahu akan menjadi rekan satu tim di Yamaha. Andai bukan Rossi yang akan jadi rekannya di Yamaha, Vinales tetap akan mengambil keputusan bergabung ke Yamaha.

"Saya senang (bisa berhabung dengan Yamaha), karena Valentino adalah pahlawan masa kecil saya. Tapi apakah itu Valentino, Jorge atau yang lainnya, saya akan tetap mengambil keputusan yang sama," ucap Vinales.

Menurut Vinales, beberapa pembalap MotoGP akan merasakan hal sama yaitu berpindah-pindah tim, memiliki tim dan mencoba untuk memenangi setiap balapan. Satu tim bersama Rossi seperti dijelaskan Vinales adalah sebuah keburuntungan, sebab Ia bisa belajar banyak dengan sang legenda.

"Hal bagus tentang Valentino ada di sana adalah saya akan belajar banyak. Usianya sekarang 37 tahun dan masih memenangi balapan, oleh karena itu ada sesuatu dalam caranya bekerja yang memberikannya kesuksesan," pungkas Vinales.

Penampilan kompetitif Rossi di usianya tidak muda lagi ternyata menjadi inspirasi Vinales di masa depan. Sejauh ini Vinales tidak ingin berkomentar lebih jauh terkait kepindahannya ke Yamaha selain pertanyaan masa depannya di Yamaha. [Ikh/Idr]

Sumber: motorsport.com


Komentar