Veroland Builder HD Kawakan Harumkan Nama Indonesia Share this
Modifikasi
Mode baca

Veroland Builder HD Kawakan Harumkan Nama Indonesia

Denny Basudewa
pada 01 Agustus 2016

Foto: Bengkel modifikasi khusus bagi para pecinta modifikasi motor

JAKARTA – Berawal dari hobi mengutak-atik motor sejak kecil, Veroland berhasil membuat kesenangannya tersebut menjadi pekerjaan sehari-hari.

Berkat Kecintaannya pada produk Harley-Davidson, pria yang akrab disapa bor Vero ini kerap “mempreteli” kuda besi asal negeri Paman Sam tersebut. Dalam menentukan arah modifikasi, Ia kepincut dengan aliran chopper.

Kemampuan Vero dalam memodifikasi kuda besi semakin disukai banyak orang, kemudian Ia memutuskan untuk membangun usahanya sendiri. Bertempat di jalan Mampang Prapatan Raya nomor 3, Jakarta Selatan, Vero menamakan bengkelnya Kick Ass Chopper (KAC) pada akhir 1999.

Hasil karyanya semakin banyak dikenal dan disukai banyak orang. Bentuk motor hasil racikannya kerap membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum. Seiring dengan perkembangan jaman, Ia tidak hanya memfokuskan diri sebagai Harley-Davidson builder saja.

Hampir semua motor besar dari berbagai pabrikan Ia kerjakan. Walaupun dirinya masih tetap setia sebagai pengguna Harley-Davidson untuk kegiatan sehari-harinya.

Dalam memodifikasi tunggangan, Vero kerap menggunakan parts yang terbilang langka. Hal ini diyakini membuat hasil karyanya memiliki ciri khas tersendiri. Tidak hanya di dalam negeri saja, motor hasil ubahannya telah sampai ke sejumlah negara.

“Sekarang Ini gue lebih senang modifikasi yang terlihat simpel tapi sebenarnya rumit. Cenderung lebih ke old school sih. Mesin Harley modern yang sudah canggih jadi kelihatan lawas setelah gue modif,” ujar Vero.

Dalam memodifikasi sebuah kendaraan, Vero juga terkenal cukup detil. Ketelitiannya inilah yang membuat dirinya tidak pernah kehilangan pamor sebagai seorang modifikator andal. Di kalangan modifikator, karyanya kerap menjadi bahan referensi dari bengkel lain.

Guna memperkaya ilmu memodifikasi, Ia masih rutin berlangganan majalah luar negeri dan pergi ke acara-acara Harley di Amerika Serikat. Menurutnya, saat ini dunia modifikasi telah berkembang pesat.

Mudahnya mendapatkan akses internet menjadi salah satu keuntungan dari modifikator saat ini. Sehingga mencari bahan referensi kian mudah dan cepat. Namun, Ia mengakui bahwa dalam memodifikasi sebuah kendaraan tidak bisa dilakukan dengan singkat.

“Sebuah motor semakin bernilai karena penggunaan setiap komponennya dibuat secara khusus. Kalau mau cepat beli motor yang sudah jadi saja,” cetusnya.

Kini Vero kerp terlihat di berbagai acara penggemar motor custom di Tanah Air. Motor buatannya juga telah banyak memikat para pesohor negeri ini. [Dew/Ikh]


Komentar