Enggal Modified Hadirkan Gemuruh di Suryanation Motorland 2019 Bali Share this
Modifikasi
Mode baca

Enggal Modified Hadirkan Gemuruh di Suryanation Motorland 2019 Bali

Denny Basudewa
pada 02 October 2019

Foto: Suryanation Motorland Battle 2019 Bali

DENPASAR – Suzuki Thunder 250 racikan Enggal Modified, Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil memenangkan gelar Best of The Best gelaran Suryanation Motorland Battle 2019 Bali.

Acara yang berlangsung di lapangan Pantai Matahari Terbit, Denpasar akhir pekan lalu (28/09), diikuti oleh ratusan peserta dan disambangin oleh belasan ribu pengunjung. Tercatat 151 motor terdaftar untuk memperebutkan gelar Best of The Best.

“Merupakan kebanggaan bagi kami melihat event Suryanation Motorland, sangat dinantikan kehadirannya di Pulau Dewata. Pecinta custom dan roda dua di sini, terlihat sangat antusias dengan konten-konten yang kami hadirkan. Ini merupakan indikasi positif yang menandakan makin berkembangnya custom culture di sini,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Muncul sebagai pemenang Best of The Best Region Denpasar tahun ini adalah sebuah motor dengan basis Suzuki Thunder 250 dari workshop Enggal Modified yang berasal dari Banyuwangi dengan konsep Boardtracker. Motor buatan Enggal berhasil 2 penghargaan sekaligus yaitu Best of The Best dan Free For All untuk kategori under 250.

“Motor ini membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 6 bulan, sebelumnya motor ini merupakan motor harian yang dipakai sehari-hari. Inspirasi membuat motor ini banyak saya dapatkan dari majalah luar negeri dan juga melalui riset internet. Ia menambahkan salah satu kesulitan pada saat membuat motor ini adalah untuk jalur rem dan jalur kopling karena harus dibuat masuk ke dalam frame,” ujar Enggal, sang builder.

Pertunjukan musik dari band The Hydrant, Tipe X, dan juga Joni Agung & Doublet berhasil menutup rangkaian acara Suryanation Motorland di Kota Denpasar dengan meriah. Nantikan seri kelima Suryanation Motorland akan diadakan di Surabaya pada 19 Oktober 2019. Selain itu Suryanation Motorland Show Off akan diadakan di kota Jakarta pada November mendatang 2019. [Dew/Idr]


Komentar