Unik Memantau GPS dan Navigasi dari Windshield Share this

Unik Memantau GPS dan Navigasi dari Windshield

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 31 Maret 2016

SEOUL - Samsung mengenalkan Samsung Smart Windshield. Teknologi baru ini cocok bagi rider yang berjiwa petualang, karena pengendara cukup memantau GPS dari windshield tanpa harus melongok ke speedometer.

Samsung Smart Windshield dikemas sangat sederhana dan menampilkan GPS, navigasi, email hingga kecepatan motor dan konsumsi bahan bakar minyak. Agar bisa mengeluarkan data informasi-informasi tersebut, kerja windshield dibantu oleh proyektor kecil yang mampu memantulkan cahaya.

Cahaya yang keluarkan dipastikan tidak akan mengganggu aktivitas berkendara pada malam hari, sebab cahaya yang keluar sangat redup dan tidak akan mengganggu mata. Kemungkinan, teknologi ini pertama di dunia dan Samsung sendiri baru bisa mengembangkan Samsung Smart Windshield khusus untuk smartphone Samsung Galaxy sebagai alat proyektor.

Teknologi punya Samsung ini mirip dengan yang ditawarkan BMW Motorrad di International Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas. BMW menawarkan layar head-up display (HUD) di kaca helm.

Layar menampilkan berbagai informasi secara akurat di depan mata pengendara. Belum jelas kapan Samsung Smart Windshield diproduksi dan dijual secara massal. [Ikh/Idr]


Komentar