Samsung Luncurkan Galaxy Tab S6 dengan Layar HDR10+ Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Luncurkan Galaxy Tab S6 dengan Layar HDR10+

Denny Basudewa
pada 12 Agustus 2019

Foto: Samsung Galaxy Tab S6

JAKARTA – Samsung Electronics memperkenalkan Galaxy Tab S6 yang kini telah dilengkapi dengan layar berteknologi HDR (High Dynamic Range) 10+.

Teknologi yang disematkan pada tablet terbarunya ini menjadi yang pertama di dunia. Inovasi ini mengikuti perkembangan smartphone flagship mereka. Layarnya berdimensi 10.5 inci dengan jenis Super AMOLED dan memiliki resolusi 1600 X 2560 piksel serta aspek rasio 16:10.

Dengan mengusung sertifikat HDR10+, layar tablet terbarunya mampu menghadirkan dynamic tone daalam setiap konten yang ditampilkan secara terus menerus. Warna yang dihasilkan juga lebih hidup, kaya dan punya detail serta pencahayaan lebih baik.

Samsung Galaxy Tab S6 dibekali dengan empat buah speaker AKG Dolby Atmos. Konsumen dapat menikmati media favorit mereka hingga acara televisi andalannya dengan nyaman. Detail gambar yang dihasilkan sendiri cukup mengagumkan, sehingga memberikan pengalaman baru pada konsumen.

Dua kamera tersemat di bagian belakang tablet dengan ukuran 13 MP dan 5 MP (ultra wide). Sementara kamera depan mengandalkan resolusi 8 MP. Baterai berkapasitas 7.040 mAh dibenamkan dalam Galaxy Tab S6 ini. Samsung menyertakan pengisian cepat 18W.

Tablet ini dibekali sensor sidik jari di layar. Dan tentu saja S-Pen, tidak hanya untuk corat-coret, stylus ini berfungsi sebagai remote control saat memutar konten mutimedia dan mengambil foto. S-Pen sendiri dibekali baterai 0,35 mAh yang dapat menyokong 10 jam penggunaan. Bisa diisi ulang 10 menit penuh dengan menempelkan ke belakang tablet.

Galaxy Tab S6 diberikan fungsi DeX untuk menjaikannya seperti desktop. Agar menunjang produktivias, disertakan pula aksesori cover keyboard.

Tablet ini hadir dalam pilihan warna Mountain Gray, Cloud Blue dan Rose Blush. Soal harganya, Samsung membanderol varian 6GB/128 seharga USD 649 atau Rp 9,2 juta. Sementara versi 8GB/256GB dilepas seharga USD 729 atau sekitar Rp 10,3 juta. [Dew/Idr]


Komentar