Toyota akan Menyengat dengan 3 Mobil Berlistrik di GIIAS 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota akan Menyengat dengan 3 Mobil Berlistrik di GIIAS 2019

Indra Prabowo
pada 09 Juli 2019

JAKARTA – Toyota akan pamer 3 mobil berlistrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil pertama adalah Toyota Prius PHEV GR Sport. Mobil ini telah disentuh oleh divisi balap Toyota, Gazoo Racing, dan dipasarkan di Jepang. Toyota Prius sendiri merupakan model hybrid pertama Toyota yang diluncurkan tahun 1997.

Mobil berikutnya Toyota Fine Comfort Ride (F-CR) yang berbahan bakar hydrogen dan dengan jarak tempuh 700 kilometer. Pemiliknya hanya butuh 3-5 menit untuk mengisi bahan bakar hydrogen. Toyota pun membekalinya dengan teknologi autonomous driving.

Terakhir, Toyota TS050 Hybrid, mobil balap Toyota di FIA World Endurance Championship (WEC). Mobil ini berhasil mempertahankan gelar juaranya di WEC 2019.

“Memasuki tahun ke-10 dari teknologi elektrifikasi Toyota di pasarkan di Indonesia kami ingin selaras dengan rencana Pemerintah untuk semakin meperkenalkan luas kegunaan teknologi ini, salah satunya melalui kehadiran special exhibit di GIIAS ini. Kami harapkan masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga fun to drive, sporty, powerful dan kompetitif bahkan di arena balap,” ujar Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kazunori Minamide.

GIIAS 2019 akan berlangsung dari 18-28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten. [Idr]

 


Komentar